Efek Samping Kebanyakan Tidur Bagi Kesehatan

Tidur memang cara terbaik untuk melepaskan semua beban yang kita alami, setelah berjam-jam melakukan aktivitas tidur memang salah satu cara mengistirahatkan badan. Namun jika tidur sampai berlebihan lalu apa yang akan terjadi? yang pastinya efek samping kebanyakan tidur akan anda alami.

Penyebab kebanyakan tidur pun bermacam-macam. Contohnya seperti tidak mempunyai pekerjaan, bagi anda yang belum mendapatkan pekerjaan biasanya bangun pagi adalah hal yang paling sulit dilakukan contohnya saja seperti teman saya, karena dia pengangguran maka setiap hari dia selalu bangun siang bahkan sampai jam 2 siang.

 

EfekSamping Kebanyakan Tidur

http://balihealthdigest.com

Apakah hal ini baik bagi kesehatan? Tentu saja tidak. Jika anda tidak percaya maka dibawah ini saya akan mengupas tuntas mengenai efek samping kebanyakan tidur. Berikut ini merupakan 5 contoh efek samping dari kebanyakan tidur:

1. Rasa Sosialisasi Berkurang

Salah satu efek samping kebanyakan tidur adalah kurangnya rasa untuk bersosialisasi dengan para tetangga yang berada di dekat rumah, mengapa demikian ? karena pada saat anda menghabiskan waktu anda untuk tidur dikamar maka saya pastikan keinginan untuk berkumpul bersama orang-orang di sekitar pun akan berkurang dan jika hal ini terjadi secara terus menerus bisa jadi anda selamanya tidak mau berhubungan sosial dengan masyarakat sehingga mempengaruhi kepribadian dalam diri anda yang negatif.

2. Terjadinya Obesitas

Taukah anda ? ternyata penyebab kegemukan tidak hanya disebabkan oleh makanan yang berlemak, tetapi juga akibat terlalu banyak tidur karena jika anda terlalu banyak tidur maka pola hidup anda akan jadi non aktif tanpa melakukan aktivitas apapun, akibatnya tingkat obesitaspun meningkat hingga 21 % lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang pola tidurnya teratur

3. Penyakit Jantung

Menurut beberapa ahli,, mereka menyatakan bahwa orang-orang yang jam tidurnya 9 – 12 jam akan mengalami resiko terkena serangan jantung yang lebih besar, oleh karena itu biasakanlah untuk menerapkan pola hidup yang teratur terutama jam tidur

4. Mengalami Sakit Kepala

Apakah anda sering merasa sakit kepala ? jika iya mungkin saja hal ini disebabkan oleh efek samping kebanyakan tidur, karena jika anda terlalu banyak tidur maka neurotransmitter yang ada pada otak anda akan bermasalah sehingga anda akan merasakan sakit kepala

5. Tidak Bisa Konsentrasi

Kebanyakan tidur juga bisa membuat anda tidak konsentrasi baik itu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari maupun yang lainnya, jika anda terlalu banyak tidur maka ketika anda terbangun hal pertama yang dirasakan adalah rasa lesu sehingga membuat anda tidak fokus.

Itulah tadi kelima contoh efek samping kebanyakan tidur yang berbahaya bagi anda, oleh karena itu kurangilah pola tidur yang buruk, biasakan tidur dalam sehari tidak lebih dari 7 atau 8 jam saja. Dengan begitu anda akan terhindar dari penyakit-penyakit seperti yang telah dijelaskan di atas.

Leave a Reply