Arti Cinta Sejati Bagi Kebanyakan Orang yang Pernah Merasakannya

Pengertian dari kata Cinta Sejaati sangatlah luas, namun dalam pengertiannya setiap orang terkadang berbeda-beda. Di sini kami akan mencoba menjelaskan arti cinta yang mungkin dari kebaanyaakaan orang juga akan berpikiran sama.

pengertian dari arti Cinta yaitu:

1. Cinta Adalah Kecocokan

Dalam menjalani yang namanya jatuh cinta, dasar utamanya karena adanya kecocokan antara apa yang kita lihat, dengar, raba dan rasakan dengan perasaan hati kita. Cinta tidaklah datang dengan begitu saja, namun proses pencocokanlah yang akan menumbuhkan bibit-bibit cinta.

Maka bagi yang ingin di cintai oleh orang lain maka hal utama yang harus dilakukan yaitu menempatkan diri sebaik mungkin agar orang lain saat melihat, mendengar, meraba, dan merasakan segala hal dari diri kita merasa kecocokan yang akhirnya hati orang lainpun akan terhubung dengan hati kita dan akhirnya terjadilah saling CINTA.

2. Cinta itu Tidak Buta Namun Merasakan

Sebagian orang bilang bahwa cinta itu buta sehingga sulit untuk dikendalikan. Bagi saya bukanlah buta namun merasakan. Cinta adalah merasakan tentang apa yang ada didalam isi hati kita sehingga pada kondisi tertentu, seseorang bisa berlebihkan menikmati apa yang dirasakan sehingga terjadi over limit.

Orang yang jatuh cinta dengan baik tentunya yang bisa mengendalikan apa yang dirasakan di hatinya dan memberikan sikap keterbukaan kepada hati orang lain untuk menyambut cinta kita. Sehingga nilai harmonis terciptakan dan terjaga.

3. Cinta Adalah Ingat Selalu

Jika anda telah memiliki pasangan, cobalah sesekali memberikan pertanyaan untuk kekasih anda “Apakah dia mengingat anda saat sedang tidak bersama anda”. Cinta adalah hubungan hati, sehingga seseorang yang dalam hatinya telah terhubung dengan orang lain (tidak peduli siapa atau jenis kelaminnya), hal tersebut adalah cinta.

Namun biasanya cinta terhadap lawan jenis merupakan diurutan teratas, malah terkadang cinta ke Allah yang seharusnya paling atas bisa kegeser gitu deh he-he-he kayak ranking di page google aja!!!. Jadi pola mengingat dalam pikiran kita adalah bentuk hubungan hati kita kepada orang lain.

4. Cinta itu Unik

Cinta datang dan pergi tanpa kita sadari namun bisa dirasakan. membenci seseorang bisa merupakan dasar tumbuhnya cinta karena jika kita benci ke orang lain sudah tentu kita mengingat orang tersebut. Jika frekuensi mengingat semakin sering tidak mustahil rasa cinta akan muncul.

Demikian pula jika kita mengabaikan seseorang yang telah setia selalu menghiasi hidup kita tanpa kita sadari, pada saat orang tersebut sudah tidak ada lagi, kita baru menyadarinya betapa bergunanya orang tersebut.

Cinta memang unik, sehingga kita harus lebih berhati-hati untuk melakukan sesuatu hal yang melibatkan pengelihatan, pendengaran, perabaan ataupun rasa suka dan benci dalam hati karena bisa jadi hal tersebut awal dari cinta ataupun hilangnya cinta dari orang lain.

Leave a Reply

%d bloggers like this: