Berburu Promo Tiket Pesawat ke Thailand

Posted on

Deretan promo tiket pesawat ke Thailand bisa membantu Anda yang ingin berlibur ke Thailand dan dapat menghemat uang transportasi. Untuk informasi penerbangan termurah jika dari Jakarta ke Bangkok, harganya dapat mulai dari 1 juta rupiah dan ada penerbangan tercepat dari kota Medan ke Thailand. Maskapai yang paling populer adalah Batik Air, Thai AirAsia dan sebagainya.

Thailand menjadi tempat di Kawasan Asia Tenggara dengan hal menarik di Negara Gajah Putih tersebut. Tempat ini adalah kota yang dijadikan sebagai pusat perbelanjaan dan juga ada banyak kawasan menarik lainnya. Kuliner Thailand menjadi daya tarik tersendiri.

Ada beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Thailand seperti Phuket, Wat Arun, Krabi, Sung Nong Nooch dan sebagainya. Thailand sangat terkenal dengan bangunan-bangunan peninggalan sejarah seperti Kuil. Ada Beberapa Kuil yang Bisa Anda Kunjungi Juga.

Tetapi seringkali harga tiket tidak sesuai dengan budget yang Anda miliki sehingga memilih membatalkan liburan ke Thailand. Padahal Anda bisa memanfaatkan tiket-tiket promo yang ada, lalu bagaimana mendapatkan tiket promo tersebut? Hal yang pertama dilakukan untuk mendapatkan tiket promo adalah dengan mengetahui kapan waktu terbaik untuk memesan tiketnya.

Tiket Pesawat Traveloka
Tiket Pesawat Traveloka

Ada beberapa Tips dan trik cara untuk mendapatkan harga yang murah dan promo tiket pesawat ke Thailand yang bisa Anda pertimbangkan:

  1. Mempertimbangkan Maskapai yang Ada

Untuk penerbangan Indonesia ke Thailand, Anda harus memilih rute dengan beberapa maskapai yang akan melewati rute tersebut. Harga Low Cost Carrier umumnya akan lebih murah jika dipesan jauh hari. Maskapai yang menerapkan full service akan ada program year-round fare pada harga tiket pesawat maskapai tersebut.

Tipsnya, maskapai yang memberikan promo terbanyak adalah Lion Air. Jadi sering-seringlah mengecek maskapai tersebut. Maskapai ini akan selalu mengalami perubahan harga di siang hari, pagi bahkan tengah malam.

  1. Booking Tiket Thailand di Hari Sabtu

Waktu terbaik untuk memesan tiket pesawat terutama untuk penerbangan internasional dari Indonesia adalah membooking tiket di hari Minggu. Tetapi untuk penerbangan Indonesia ke Thailand, waktu terbaiknya adalah di hari sabtu. Sebaiknya tidak memilih hari lain umumnya akan lebih mahal misalnya ketika Anda memesan tiket pesawat di hari Selasa.

  1. Perhatikan Jam Pemesanannya

Jika Anda kesulitan mendapatkan tiket promo, Anda bisa mengAndalkan cara ini untuk memesan tiket dengan harga yang murah. Pesanlah tiket di jam 11 malam. Ini dikarenakan maskapai mempunyai sistem dikenal dengan seat control untuk membatalkan pemesanan tiket yang belum dibayar ketika sudah di booking. Para maskapai akan membatalkan beberapa reservasi di jam 11 malam. Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk memesan tiket yang sudah dibatalkan oleh tim maskapai tersebut.

  1. Mengambil Waktu Berangkat Di Hari Kamis Dan Di Bulan Januari

Ketika Anda memesan tiket sebaiknya Anda memilih untuk berangkat di hari kamis dan juga
memesan untuk bulan januari akhir. Biasanya tiket promo juga terdapat di bulan ini untuk kawasan Asia termasuk ke Thailand. Memperhatikan tanggal keberangkatan juga akan membantu Anda, biasanya harga di tiket tanggal 20-an akan cenderung lebih murah ketimbang di awal bulan.

  1. Membeli Jauh-Jauh Hari

Jangan memesan tiket seminggu sebelum keberangkatan. Anda harus memesan tiket jauh-jauh hari minimal sebulan sebelum keberangkatan. Jangan memesan tiket secara dadakan.

  1. Mencatat Promo-Promo Dari Maskapai

Rata-rata maskapai memiliki akun media sosial, disana akan terdapat informasi tentang maskapai bahkan jenis promo tiket pesawat ke Thailand Anda harus mencatat beberapa yang dikeluarkan dan menimbang tiket yang mana yang akan Anda gunakan dan sesuaikan dengan waktu berlibur Anda.

Selain mengfollow social media, Anda bisa berlangganan newsletter dari maskapai yang menawarkan rute penerbangan Indonesia ke Thailand.

Jangan lupa untuk menghapus cookies yang ada di Browser Anda, ini akan mempengaruhi harga yang sulit akan ditampilkan. Bersihkan cookies untuk mendapat harga yang sebenarnya.

  1. Memilih Penebangan Transit

Anda juga bisa memilih penerbangan transit jika ada. Biasanya ini akan mempengaruhi harga tiket pesawat juga. Penerbangan transit akan lebih murah ketika Anda mengambil penerbangan langsung atau Anda bisa mengambil penerbangan di Negara terdekat dan melanjutkan dengan transportasi lain. Sebaiknya Anda mencatat segala hal yang berkaitan dengan penerbangan jika Anda ingin mendapatkan tiket murah ketika tidak ada promo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.