Cara Ampuh untuk Berhenti Merokok untuk Kalian yang Sudah Kecanduan Merokok

Cara Berhenti Merokok – Bagi sebagian orang yang hobi merokok, menurut mereka merokok itu adalah candu atau kebiasaan. Sebenarnya memang susah memunculkan rasa ingin berhenti merokok pada mereka yang menjadi perokok aktif.

Jika tidak ada kemauan dari diri mereka sendiri. Seandainya para perokok aktif itu sadar bagaimana dampak yang ditimbulkan oleh rokok tersebut, seperti rokok bagi perokok aktif dapat mengancam kesehatan nya seperti penyakit jantung dan lainnya.

Dan bagi perokok pasif pun juga akan terkena dampak nya. Oleh karena itu disini kami akan memberi anda 5 tips dan cara berhenti merokok. Karena sebenarnya banyak orang yang sangat ingin berhenti merokok namun mengalami kendala atau bahkan gagal.

Cara untuk Berhenti merokok

Sumber gambar: www.hellodoctor.co.id

Berikut Tips  Cara Berhenti Merokok:

1. Mantapkan Diri untuk Tidak Merokok

Langkah pertama yang harus anda tempuh memang harus memantapkan diri dengan niat dan tekad yang kuat untuk tidak merokok. Sadarlah bahwa merokok itu memang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain lagi pula hal yang anda dapatkan seusai berhenti merokok pun cukup banyak.

Seperti anda dapat menjaga kesehatan anda karna faktanya merokok pun dapat merenggut kesehatan anda anda juga dapat menghemat uang anda,jika anda berhenti merokok paling tidak anda bisa berhemat,uang yang biasanya anda gunakan setiap hari untuk membeli rokok dapat anda tabung untuk investasi atau modal berusaha misalnya.

2. Dukungan Dari Orang Terdekat (Keluarga, Kerabat ataupun Pacar)

Jika anda sudah memiliki tekad dan niat yang besar untuk berhenti merokok,maka yang harus anda lakukan adalah memberi tahu kepada orang-orang terdekat anda bahwa anda yakin ingin berhenti merokok.

Paling tidak orang terdekat anda akan mengingatkan anda untuk niat baik anda yaitu untuk tidak merokok jika anda lupa.

3. Pola Hidup Sehat dan Berfikir Positif

Marilah tanamkan pada diri anda untuk berpola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang memenuhi kebutuhan anda paling tidak anda bisa memikirkan hal lain agar tidak berpengaruh untuk merokok lagi. Berfikir positif juga berpengaruh untuk keberhasilan menghentikan merokok anda.

4. Cari Kesibukan Lain

Jika anda memang merasa berhenti merokok itu sulit maka cobalah untuk mencari kesibukan lain jika memang keinginan untuk merokok anda sangat kuat. Terutama pasti pada saat awal-awal anda mencoba untuk berhenti merokok. Alihkan lah keinginan merokok anda dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

5. Makanlah Permen

Coba atasi keinginan merokok anda dengan memakan permen. Jika anda merasa ingin sekali merokok ambilah permen dan makan lah permen tersebut sebagai pengganti rokok. Karena bagi sebagian orang cara ini sangat terbukti untuk menghentikan kebiasaan merokok anda.

Itulah Tips dan cara berhenti merokok diatas semoga dapat membantu anda untuk segera berhenti merokok. Jika anda tidak mencoba kapan lagi anda akan berhenti merokok. Selamat mencoba untuk sesuatu yang lebih baik semoga anda berhasil melakukannya.

Leave a Reply