Cara Membangun Pola Pikir Pengusaha Sukses

Pola pikir adalah dasar dari sekian dari banyaknya kehidupan yang kita jalani. Termasuk didalamnya pola pikir yang membangun mental menjadi Pengusaha.

Masalahnya biasanya yaitu mulai dari mana berpikir yang positif untuk membangun karir sebagai pengusaha yang akhirnya akan berujung kesuksesan.

Berikut ini merupakan cara untuk membangun pola pikir pengusaha:

1. Kita Butuh Uang, Bukan Gengsi

Jika anda berpikir akan membangun karir sebagai calon pengusaha namun mengutamakan yang namany “Gensi”! Maka akan sangatlah sulit dilakukan. Karena, dasar utama menjadi pengusaha yaitu mampu menciptakan atau menyediakan barang yang dibutuhkan masyarakat hingga masyarakat tersebut merasa tertolong.

Untuk mencapai hal tersebut, anda harus buang jauh-jauh gengsi anda karena dengan begitu segala pikiran kreatif anda akan terasa lebih ringan dilakukan.

2. Temukan Ide Kemudian Lakukan

Mencoba adalah guru yang sangat dahsyat. Dengan mencoba, kita akan tahu apa yang diinginkan konsumen! walaupun pada awal-awal, kegagalan lebih banyak dijumpai dibandingkan dengan keberhasilan.

Namun setelah kita belajar dari kegagalan yang telah dijalani maka secara perlahan namun pasti pola pikir dengan dibekali insting dagang yang kuat akan membawa anda menjadi seorang pengusaha yang sukses.

3. Lakukan Efisiensi dengan Cermat

Tidak sedikit orang yang mampu melakukan penjualan produknya dalam jumlah yang besar namun kondisi finansialnya relatif tidak berubah. Hal tersebut terjadi karena tingkat efisiensi dalam melakukan usahanya sangat rendah. Ingat! Benefit = Input – Output.

Maka, seorang pengusaha cerdas biasanya mengutamakan efisiensi sebagai faktor yang paling dikontrol, terutama yang menyangkut direct cost.

4. Belajar, Belajar dan Belajar

Kalau ada yang berpikir bahwa setelah sukses, tidak perlu belajar!, pemikiran tersebut salah besar. Sesukses apapun ide kreatif dan inovatif tetap harus diciptakan yang untuk menciptakan ide tersebut maka diharuskan tetap belajar! walaupun belajar dari konpetitor bisnis sekalipun.

Leave a Reply