Cara Memilih Handphone Android yang Bagus dan Berkualitas

Seiring berkembangnya zaman. sekarang ini gadget sudah sangat menjamur dimana-mana mulai dari kalangan atas, menengah bahkan kalangan bawah juga sudah menggunakan Handphone.

Indonesia sendiri termasuk salah satu negara yang paling banyak menggunakan Handphone atau Smartphone. Meskipun banyak sekali produsen yang mengeluarkan merk dan bermacam-macam OS. Tetap saja smartphone dengan operating system android yang banyak dicari.

Smartphone ini banyak menawarkan kualitas yang mumpuni dan harganya yang terbilang relatif murah membuat banyak masyarakat memburu smartphone android ini.

Cara memilih handphone smartphone

phonesoldier.com

Sebelum anda menetapkan hati untuk membeli handphone android yang anda inginkan. Di sini kami akan memberitahu anda bagaimana cara memilih handphone android yang tepat. Berikut ulasannya:

Cara Memilih Handphone Android yang Bagus dan Berkualitas

1. Ukuran Layar

Jika anda ingin membeli handphone android salah satu yang diburu adalah ukuran layar. Pilihlah ukuran layar yang lebar dan mempunyai resolusi layar yang tinggi karena dengan ukuran layar yang lebar dan resolusi layar yang tinggi bisa membuat anda puas saat bermain game ataupun menonton video.

2. Kamera Beresolusi Tinggi

Nah, hal yang satu ini yang membuat para konsumen tergiur dengan smartphone adalah adanya kamera yang beresolusi tinggi. Bagaimana tidak? Sekarang hampir semua orang doyan melakukan selfie, dari anak-anak bahkan sampai presiden pun sekarang doyan selfie hingga di unggah ke sosial media.

Oleh karena itu perlu untuk anda ketahui, belilah kamera yang beresolusi tinggi apalagi bagi para konsumen yang hobi foto. Minimal kamera utama atau kamera belakang mempunyai ukuran 5 MP yang menghasilkan hasil yang sudah lumayan baik. Semakin besar resolusi yang anda pilih semakin bagus juga hasil yang ditampilkan.

3. Koneksi Jaringan

Smartphone android yang akan anda beli tentunya tidak lengkap tanpa adanya koneksi jaringan. Ibaratnya bagai memasak sayur tanpa garam pasti ada yang kurang. Untuk handphone android pun juga begitu. Karena sebagian besar pengguna smartphone pasti ingin berlalang buana di dunia maya. Karena itulah koneksi jaringan adalah salah satu syarat yang harus anda punya di handphone anda.

4. Daya tahan baterai

Salah satu syarat yang membuat handphone android anda dikatakan bagus dan berkualitas adalah dengan daya tahan baterai yang bagus atau tahan lama. Daya tahan baterai ini sangat berpengaruh sekali kepada lamanya handphone anda akan menyala.

Apalagi jika handphone yang anda beli mempunyai berbagai macam fitur pasti membutuhkan daya tahan baterai yang besar. Untuk itu pastikan jika anda ingin membeli handphone yang memiliki daya baterai yang besar. Kalau bisa minimal yang mempunyai kapasitas daya baterai 2000 mAh.

5. Merk Handphone

Jika anda hendak membeli handphone pastikan anda sudah tau kualitas dari merk handphone yang akan anda beli. Jangan tergiur oleh tampilan luarnya saja tapi keseluruhan dari sejarah merk handphone yang akan anda beli pun anda juga harus tau.

Jika anda tidak ingin ribet anda bisa langsung menanyakan kegerai resminya ataupun anda dapat bertanya kepada teman yang pernah mencoba merk handphone yang mau anda beli.

Demikianlah ulasan tentang cara memilih handphone android yang bagus dan berkualitas. Semoga informasi yang saya berikan bermanfaat untuk anda yang sedang mencari handphone android yang bagus dan berkualitas.

Leave a Reply