Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat

Gigi adalah salah satu yang ada pada bagian tubuh kita yang berperan untuk mengunyah makanan. Tetapi bagi sebagian orang ada yang menyepelekan peran penting dari gigi tersebut dan tidak mau merawat gigi dengan baik. Dampak yang dihasilkan salah satunya adalah gigi menjadi berwarna kuning.

Padahal gigi yang berwarna kuning itu dapat mengganggu kesehatan dari anggota tubuh lain seperti gusi dan mulut. Faktor-faktor yang mempengaruhi gigi kita berwarna kuning pun bermacam-macam. Seperti sering merokok, jarang menggosok gigi, sisa makanan yang masih menempel pada gigi, sering minum teh atau kopi, dan masih banyak lagi.

Mempunyai gigi kuning juga dapat menyebabkan sebagian orang minder. Sehingga mereka mencari cara untuk membuat gigi mereka putih kembali. Pemakaian pasta gigi pemutih pun tidak menjamin gigi anda dapat putih.

Selain itu pemutih gigi yang berbahan kimia justru tidak baik digunakan karena akan membuat gigi anda menjadi rapuh.Untuk itu di sini saya akan memberitahu anda Tips Dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami tanpa menggunakan efek samping.

cara memutihkan gigi

www.perawatanku.com

Berikut 4 tips dan cara memutihkan gigi secara alami:

1. Menggunakan Siwak

Sejak jaman dahulu sebelum adanya sikat gigi dan pasta gigi memang yang digunakan untuk membersihkan gigi dari plak ataupun kotoran sisa-sisa makanan adalah siwak. Siwak adalah akar atau dahan pohon arak yang biasa digunakan untuk membersihkan gigi, mulut dan gusi.

Siwak ini memiliki kandungan yang sama seperti pasta gigi. Kandunaga yang terkandung pada siwak adalah flouride, silika, sulfur, trimethyl amine, salvadorine, tannins, vitamin C, klorida, pottasium, sodium bicarbonate, dan lain-lain. Bahan-bahan itulah yang dapat membantu anda memutihkan gigi.

2. Menggunakan baking soda

Tips dan cara memutihkan gigi secara alami lainnya adalah dngan backing soda. Backing soda selain digunakan untuk bahan pembuat kue ternyata manfaat lainnya adalah dapat digunakan untuk memutihkan gigi.

Asalkan anda menggunakannya jangan terlalu sering cukup satu sampai dua kali dalam satu bulan. Karena jika anda menggunakannya terlalu sering dapat merusak gigi anda. Cara menggunakannya pun sama dengan pasta gigi biasa.

Namun dengan baking soda anda harus mendiamkannya selama 10 menit ketika sudah ditempelkan pada gigi anda yang kuning. Kemudian jika sudah maka anda dapat menyikat gigi anda.

3. Menggunakan kulit jeruk

Ketika anda memakan buah jeruh biasanya kulit jeruk itu akan anda buang tetapi ternyata di sisi lain jeruk pun juga dapat anda gunakan untuk memutihkan gigi anda secara alami. Gunakanlah bagian luar dari kulit jeruk yang berwarna putih dan gosokkan ke gigi anda yang kuning.

Tetapi harus diperhatikan bagi anda yang memiliki gigi yang sensitif karena kandungan vitamin C pada kulit jeruk tersebut tidak cocok untuk anda.

4. Menggunakan daun salam

Siapa sangka bumbu dapur yang sering digunakan sebagai bumbu masak saat membuat masakan ini dapat anda gunakan sebagai pemutih gigi alami.

Caranya pun dapat anda coba di rumah karena ini dapat digunakan sebagai pengganti pasta gigi. Caranya jemur daun salam dan kulit jeruk hingga kering, lalu anda tumbuk hingga halus keduanya. Jika sudah tercampur lalu anda gosokkan ke gigi anda yang kuning. Gunakanlah secara rutin agar mendapat hasil maksimal.

Nah itu tadi adalah beberapa 4 tips dan cara memutihkan gigi secara Alami yang dapat anda lakukan. Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk merawat kebersihan diri anda terutama pada gigi anda. Jika anda memiliki gigi yang putih pasti anda akan merasa lebih percaya diri.

Leave a Reply