Cara Menghilangkan Mata Panda Menggunakan Bahan Alami dengan Cepat

Apakah anda memiliki kantung mata?

Kantung mata atau lebih dikenal dengan mata panda adalah pertanda untuk tubuh anda karena kantung mata ini menandakan bahwa tubuh anda kurang fit atau kurang istirahat. Kebanyakan dari kita yang memiliki kantung mata biasanya kurang tidur dan badan terlalu lelah.

Maka dari itu muncullah kantung mata. Hal itu pasti akan mengganggu penampilan anda terutama bagi para wanita. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa Cara Menghilangan Kantung Mata:

Cara menghilangkan mata panda

Sumber gambar: akbarfiveone.blogspot.com

cara menghilangkan kantung mata menggunakan bahan alami

1. Mentimun

Mentimun yang biasanya digunakan sebagai pendamping lalapan. Tetapi ternyata mentimun juga berfungsi sebagai penghilang kantung mata.

Dengan irisan mentimun yang kemudian anda taruh pada mata anda akan membantu menghilangkan kantung mata di mata anda. Sebaiknya sebelum anda gunakan irisan mentimun itu ditaruh kedalam lemari es terlebih dahulu.

2. Kentang

Tips lain yang bisa anda gunakan adalah salah satu pengganti karbohidrat yaitu kentang. Karena kentang mengandung asam sitrat dan asam fosfat yang berfungsi untuk mengatasi kulit yang memarah. Tetapi pada kentang ini hanya mengatasi kulit yang memerah saja.

Caranya cukup gampang parutlah kentang terlebih dahulu, kemudian saring hingga kandungan air pada kentang itu hilang. Lalu kentang tersebut dibungkus kain dan buatlah untuk mengompres kantung mata anda selama beberapa menit sekitar 30 menit. Kemudian bilas kompresan dengan air.

3. Es batu atau air dingin

Es batu atau air dingin adalah salah satu cara menghilangkan kantung mata secara alami dan banyak digunakan. Es batu dapat berfungsi untuk mengempeskan bengkak pada mata dan memar, dan juga berfungsi menghilangkan kantung mata.

Caranya pun mudah anda tinggal mengompres kantung mata anda dengan es batu ataupun air dingin selama beberapa menit pada saat akan tidur siang ataupun tidur di malam hari.

4. Ampas teh

Ampas teh adalah salah satu cara untuk menghilangkan kantung mata. Karena zat tannin yang terdapat di dalamnya berguna untuk mengecilkan pembuluh darah dan dapat memperkencang kulit.

Caranya sama dengan es batu dan air dingin kita dapat mengompresnya pada lingkar mata anda yang terdapat kantung mata lalu lakukanlah selama beberapa menit. Tetapi sebelum anda kompres kemata anda sebaiknya taruh dulu kedalam lemari es. Lakukanlah ketika akan menjelang tidur.

5. Bengkoang

Buah yang satu ini selain berfungsi sebagai menyegarkan kulit ternyata dapat menghilangkan kantung mata. Nutrisi yang terkandung dalam bengkoang dapat membantu anda untuk menghilangkan kantung mata.

Caranya pun sama seperti menggunakan kentang. Parut dahulu buah bengkoang lalu anda bisa jadikan parutan bengkoang tersebut sebagai masker dan diamkan selama 10-15 menit lalu bilas. Lakukanlah secara rutin.

Demikianlah cara menghilangkan mata panda menggunakan bahan alami, semoga bermanfaat untuk semuanya. Terlebih untuk anda yang sering memiliki kantung mata. Jangan lupa untuk menjaga pola tidur anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Serta rajin-rajinlah untuk meminum air putih setiap harinya minimal 8 gelas.

Leave a Reply