Cara Efektif Menghilangkan Stres Berlebih

Stress merupakan suatu hal yang sering kita alami baik itu pria maupun wanita, stress bisa terjadi kapan dan dimana saja baik itu dirumah, sekolah maupun kantor. Penyebab stress pun beragam contohnya seperti banyaknya masalah dalam pekerjaan, masalah keuangan ataupun memikirkan skripsi bagi para mahasiswa semester akhir.

Namun terkadang cara mengatasi stress ini disalahgunakan contohnya seperti teman saya, akibat stress karena masalah keluarga akhirnya dia mengkonsumsi obat-obatan yang menurutnya bisa menghilangkan stress, namun apa yang terjadi ? Karena mengkonsumsi obat tersebut secara berlebihan akhirnya ia pun mengalami over dosis sehingga harus dilarikan kerumah sakit.

Oleh karena itulah saya tidak mau anda juga mempunyai nasib yang sama seperti teman saya, dan kali ini saya akan memberikan cara mengatasi stress yang aman untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Cara menghilangkan stress berlebih

Bagaimana Cara Alami Mengatasi Stress. Berikut beberapa cara untuk mengatasi stress:

1. Berpikiran Positif (Positif Thinking)

Cara mengatasi stress yang harus anda ketahui adalah dengan berpositif thinking, terkadang salah satu penyebab orang stress karena omongan-omongan teman atau rekan kerja yang selalu membicarakan hal negatif tentang diri kita, lalu bagaimana solusinya?

Tetaplah untuk berpositif thinking pada diri sendiri dan yakinkan bahwa apa yang mereka katakan itu tidak benar, karena dalam dunia pekerjaan atau bisnis memang hal wajar jika kita jadi bahan pembicaraan orang karena biasanya apa yang kita kerjakan selalu mendapat pujian dari atasan sehingga mereka iri dan ingin menjatuhkan anda dengan cara menjelek-jelekkan anda dengan yang lain.

2. Mendengarkan musik

Cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan mendengarkan musik kesukaan anda, apa saja ! contohnya lagu-lagu pop, dangsut, barat ataupun jaz, dengan mendengarkan lagu-lagu kesukaan anda maka sistem kerja otakpun akan merasa lebih baik dan tenang sehingga menimbulkan efek tenang dan stress andapun akan berangsur-angsur hilang.

Cara ini bisa anda lakukan sesering mungkin guna mencegah stress yang berkepanjangan, tak perlu waktu lama cukup luangkan waktu selama satu jam saja untuk mendengarkan lagu maka anda pun akan merasakan manfaatnya

3. Tertawa

Tertawa adalah cara mengatasi stress terakhir yang bisa anda lakukan, bagaimana caranya agar anda tertawa? Sangat mudah, tinggal menonton televisi lalu carilah saluran tv yang menayangkan tentang video-video lucu yang akan membuat anda tertawa terbahak-bahak, atau jika tidak anda bisa menonton opera atau komedi yang sangat menggelitik perut anda.

Demikianlah cara mengatasi stress yang bisa saya jelaskan semoga dengan menyimak info ini dari awal sampai akhir bisa membantu anda dalam mengatasi rasa stress yang selama ini anda rasakan.

Sayangilah diri anda seperti anda menyayangi kedua orang tua karena dengan menyayangi diri sendiri maka secara otomatis anda tidak akan membiarkan diri anda stress akibat masalah-masalah yang masih bisa dicari solusinya.

Leave a Reply