Cara Merawat Sepatu Safety Dengan Baik

Posted on

Sepatu safety (Safety Shoes) merupakan jenis sepatu yang dibuat dengan bahan yang berkualitas, yaitu seperti kulit hewan asli yang memiliki mutu lebih baik dan lebih kuat dari jenis bahan yang lainnya. Karena itu tidak mengherankan jika harga sepatu safety ini terbilang cukup tinggi.

Desain pada sepatu safety ini lebih rumit dan lebih detai dengan tambahan lapisan besi, metal atau baja di dalamnya membuat sepatu ini lebih istimewa dan lebih kuat yang bisa melindungi kaki dari berbagai ancaman bahaya yang berisiko saat bekerja.

Tujuan pembuatan sepatu safety itu di buat khusus hanya untuk menjaga keselamatan dan keamanan kaki kita saat bekerja. Sepatu Safety tergolong sepatu yang berharga mahal, karena bahan dari sepatu safety itu sendiri memiliki kualitasnya yang sangat bagus dan bisa dijamin tahan lama.

Merawat Sepatu Safety
Sepatu Safety

Maka dari itulah kita supaya bisa merawat dan juga menjaga sepatu safety ini agar nantinya bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama. Karena memang sayang apabila sepatu dengan harga yang mahal, itu rusak dengan cepat. Maka dari itu kita harus bisa menjaga dan merawatnya. Cara merawat dan menjaga sepatu safety yaitu antara lain :

1. Cara Penyimpanan Sepatu Safety

Dengan kita bisa menyimpan sepatu safety kita dengan sebaik-baiknya, yaitu kita simpan ditempat yang bersih, tidak panas dan juga tidak lembab. Apabila tempat penyimpanannya lembab maka akan sepatu tersebut akan mudah terkena jamur dan akan bisa cepat jelek dan rusak. Apabila disimpan di tempat yang terlalu panas maka sepatu akan mudah rusak karena terjadi pemanasan suhu pada sepatu.

2. Menyemir Sepatu Safety

Kebanyakan dari kalian pasit malas untuk mencuci sepatu. Apabila kalian malas untuk mencuci sepatu, maka kalian supaya menyemirnya saja. Dengan kalian menyemir sepatu kalian, sepatu yang awalnya kotor atau dekil akan bisa menjadi bersih lagi. Dan jugayang terakhir kalian jangan sampai membiarkan sepatu kalian menjadi kotor dan juga dekil karena jika kalian membiarkannya saja makan sepatu kalian akan menjadi cepat rusak dan juga jebol.

3.  Mencuci secara Teratur Sepatu Safety

Akan lebih baik apabila kalian rajin untuk encucisepatu kalian apabila sudah kotor dan juga dekil. Disaat kalian akan mencuci sepatu kalian, gunakanlah deterjen yang sifatnya tidak keras. Namun apabila kalian tetap menggunakannya maka sepatu kalian akan cepat memudar warnanya. Terlebih-lebih kalian jangan mengunakan pemutih untuk mencuci sepatu kalian. Gunakanlah deterjen yang lembut.

4. Menjemur Sepatu Safety

Janganlah terlalu lama saat kalian menjemur sepatu kalian, cukup 10-15 menit saja kalian jemur ditempat yang tidak terlalu panas. Jika kalian menjemurnya ditempat yang terlalu panas dan juga dalam waktu yang lama, maka sepatu anada akan lebih cepat rusakpada bagian metal dan juga karetnya.

Banyak cara yang dapat dilakukan agar sepatu safety yang dimiliki teta[ wet dan terawat. Perlu perawatan secara rutin agar sepatu safety selalu tampak bersih bersinar saat digunakan.

Namun tidak semua produk sepatu safety harus menggunakan cara yang sama untuk merawatnya agar tetap awet. Karena itu ketahui terlebih dahulu bahan yang diguankan dan sifat dari bahan tersebut agar kita bisa lebih tahu bagaimana cara merawat sepatu safety tersebut agar tetap awet dan terus bisa digunakan.

Semoga dengan artikel ini bisa berguna untuk kita semua dalam merawat sepatu safety. Sekian dari kami. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *