10+ Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru [DOC+PDF]

Posted on

Surat Lamaran Kerja – Untuk mendapat pekerjaan kita terlebih dahulu harus mempersiapkan semua yang dibutuhkan seperti surat lamaran pekerjaan. Di mana surat lamaran pekerjaan adalah surat yanbg bertujuan untuk memberitahukan niat kita untuk mendapatkan suatu pekerjaan di tempat yang ditujukan.

Menulis surat lamaran kerja yang baik dan benar merupakan hal yang cukup penting untuk dilakukan bagi calon pelamar kerja supaya mendapatkan respon yang baik sehingga bisa diterima bekerja di tempat tersebut.

Surat lamaran pekerjaan yang baik akan mendatangkan kesan yang baik pula, karena itu menjadi salah satu nilai plus bagi perusahaan atau instansi yang ditujukan. Karena itu tulislah surat lamaran pekerjaan anda dengan baik dan rapi agar memunculkan penilaian yang baik juga.

Salah satu pilihan untuk menulis surat lamaran kerja dapat dilakukan dengan melihat beberapa contoh surat untuk lamaran kerja yang dapat dijadikan sebagai referensi. Terlebih untuk anda yang baru saja mulai terjun di dunia kerja, pastinya dalam menulis surat lamaran kerja akan sangat membantu.

lamaran kerja PT
Pekerja Pabrik via Tribunnews.com

Semakin berjalannya waktu, maka akan semakin ketat pula persaingan dalam dunia kerja. Karena itu kita harus bisa pandai-pandai dalam bersaing untuk mendapatkan pekerjaan. Kita harus jeli untuk melihat setiap kesempatan, jika tidak untuk mendapatkan pekerjaan akan terasa semakin sulit.

Seperti saat ini, di Negara kita sendiri Indonesia, banyak sekali pengangguran yang masih kesulitan mendapatkan pekerjaan, mulai mereka yang berpendidikan SMP, SMA, S1, maupun S2, masih kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan.
Hal ini disebabkan karena kurang tersedianya jumlah lapangan pekerjaan yang ada. Dengan banyaknya persaingan dalam mendapatkan pekerjaan tersebut membuat kita harus jeli dalam berpikir dan menyusun langkah ke depannya untuk bisa segera mendapatkan pekerjaan yang ada.

Yang menjadi salah satu aspek yang harus kita perhatikan dalam melamar pekerjaan adalah cara menulis surat lamaran kerja. Mungkin sebagian orang menganggap hal ini sepele, namun bagi sebuah perusahaan atau instansi, surat lamaran kerja adalah bahan untuk menilai kepribadian diri si pelamar kerja.

Beberapa perusahaan atau instansi bahkan kerap menjadikan surat lamaran kerja sebagai tanda keseriusan bahwa anda memang memiliki niat bekerja di tempat tersebut, selain itu surat lamaran kerja juga sebagai tolak ukur untuk menentukan diterima atau tidaknya anda di perusahaan atau instansi tersebut.

Lalu apa saja yang perlu diperhatikan dalam cara menulis surat lamaran kerja yang baik? Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan, hal ini penting agar surat lamaran kerja yang anda kirim tidak sia-sia dan terbuang percuma.

Beberapa perusahaan atau instansi sering kali lebih menyukai surat lamaran kerja yang ditulis tangan. Itu jika kita mengirim surat lamaran kerja dengan tidak online. Ada juga juga beberapa perusahaan atau instansi yang membolehkan para pelamar kerja memakai surat lamaran kerja hasil ketikan komputer.

Surat lamaran hasil tulis tangan mempunyai nilai plus tersendiri, salah satunya adalah untuk sebagai penilai dari kepribadian si penulis melalui tulisannya. Jika tulisan tangan surat lamaran kerja tersusun dengan baik dan rapi meski tulisannya kurang bagus hal itu sudah cukup menambah nilai plus diri pelamar kerja.

Dari surat lamaran kerja baik yang tulis tangan atau yang ketikan, keduanya menyangkup isi dan tujuan yang sama. Yang tidak kalah penting dan menjadi tinjauan utama dari surat lamaran adalah berkas yang anda lampirkan pada surat lamaran kerja tersebut.

Berkas yang di minta setiap perusahaan atau instansi kerap kali berbeda-beda. Kita perlu mengetahui berkas apa saja yang diminta oleh pihak perusahaan atau instansi untuk dilampirkan pada surat lamaran kerja yang kita kirim.
Jika anda berhasil membuat surat lamaran kerja yang baik dan dapat menarik perhatian pimpinan perusahaan, paling tidak hal tersebut menjadi nilai positif dan memperbesar peluang diterimanya anda di perusahaan atau instansi tersebut meski secara pengalaman anda kurang.

Perusahaan tidak hanya menilai dari skill saja, namun kedisiplinan, rajin, dan rasa tanggung jawab menjadi hal yang mendapat penilaian penting. Bahkan ada perusahaan yang menerima pelamar kerja dengan pengalaman dan skill yang biasa saja, namun karena semangat kerjanya tinggi menjadikan orang tersebut diterima kerja.

Karena itu penting sekali untuk membuiat surat lamaran kerja yang baik dan benar untuk bisa diterima kerja pada perusahaan atau instansi yang diinginkan.

Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja

Menulis surat lamaran kerja yang benar
Menulis surat lamaran kerja via kpinchbeck.com

1. Mencantumkan nama perusahaan atau instansi yang dituju

Mencantumkan nama perusahaan atau instansi yang dituju merupakan suatu hal penting karena menunjukan bahwa kita membuat surat lamaran tersebut tidak asal-asalan. Biasanya dalam penulisan nama perusahaan atau instansi ditempatkan pada bagian atas dari surat lamaran kerja.

2. Pergunakan bahasa yang baik dan benar

Buatlah surat lamaran kerja dengan menggunakan bahasa yang lebih formal, baik dan benar. Jangan pernah menggunakan bahasa gaul ataupun menyingkat kata yang tidak seharusnya disingkat.

3. Bersih dan rapi

Pihak perusahaan akan lebih menyukai surat lamaran yang bersih dan juga rapi. Terlebih jika surat lamaran kerja tersebut dibuat dengan cara tulis tangan mengguanakn bolpoint. Dengan begitu perusahaan atau instansi akan lebih mudah menilai kepribadian seseorang dari hasil tulisan tangannya.

Upayakan agar tidak ada coretan dan tidak kotor pada tulisan dalam surat lamaran kerja yang anda buat. Buat tulisan secara benar dan bersih, berikan juga sedikit spasi atau jarak pada bagian kiri dan kanan agar tulisan terlihat lebih rapi.

4. Struktur penulisan yang baik

Struktur surat lamaran kerja yang baik diawali dengan kata pembuka. Kemudian menuliskan data diri mengenai diri anda secara singkat. Anda juga dapat menambahkan beberapa skill dan kemampuan yang anda miliki untuk menarik perhatian dan meyakinkan pihak perusahaan bahwa anda merupakan calon pelamar kerja yang pantas untuk bisa diterima.

Selain itu sertakan juga posisi atau bagian yang anda inginkan. Karena biasanya perusahaan atau instansi memang sedang membutuhkan tambahan tenaga kerja pada bagian tersebut.

5. Lengkapi persyaratan yang diminta oleh perusahaan

Jangan lupa untuk melengkapi berkas-berkas atau dokumen yang diminta perusahaan atau instansi tempat anda melamar pekerjaan. Berkas-berkas yang dimintai biasanya meliputi, daftar riwayat hidup (CV), Fotocopy KTP, Fotocopy Ijazah terakhir, Fotocopy transkip nilai, Fotocopy NPWP, Fotocopy SKCK, Fotocopy SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), Kartu tanda bukti pendaftaran pencari kerja (Kartu kuning), sertifikat piagam penghargaan dan sertifikat pengalaman kerja (pakelaring) jika ada.

Jika perusahaan atau instansi menyuruh para pelamar kerja membuat surat lamaran kerja yang dikirIm dengan E-mail atau online, maka berkas-berkas atau dokumen asli perlu di scan untuk nantinya dilampirkan saat mengirim surat lamaran kerja.

Struktur Penulisan Surat Lamaran Kerja

Untuk membuat surat lamaran kerja yang baik dan juga benar kita perlu memperhatikan letak penulisan surat agar nantinya mendapat tanggapan yang positif dari pihak perusahaan atau instansi. Struktur atau format penulisan surat lamaran kerja tersebut meliputi:

1. Tempat dan tanggal penulisan surat
2. Perusahaan atau instansi yang dituju
3. Salam hormat
4. Kalimat pengantar
5. Data pribadi
6. Harapan dan tujuan
7. Penutup

Setelah membuat surat lamaran kerja jangan lupa untuk juga membuat daftar riwayat hidup (CV) guna untuk melengkapi syarat melamar pekerjaan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru

Untuk membantu anda dalam cara membuat surat lamaran kerja, akan kami beri beberapa contoh surat lamaran pekerjaan yang dapat anda jadikan sebagai referensi, antara lain:

1. Contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar

contoh surat lamaran pekerjaan terbaru
Contoh surat lamaran pekerjaan via Tribunnews.com

Bekasi, 21 Mei 2017

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
HRD Manager PT. AON Indonesia
Jl. Jend. Sudirman Kav. 60,Jakarta Selatan

Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari harian surat kabar Kompas, PT. AON Indonesia membuka lowongan kerja untuk posisi Staff Admin. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar kerja di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin, guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                                   : Rudi Pratama
Tempat/Tanggal Lahir    : Depok, 17 April 1994
Jenis Kelamin                  : Laki-laki
Pendidikan                        : SMK Negeri 2 Depok
Alamat                                : Jl. Pasundan Raya No. 11 RT/RW 002/003
Telepon                              : 081123235876

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan diwaktu yang akan datang, saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut:

1. Pas Foto Ukuran 3×4
2. Fotocopy KTP.
3. Fotocopy NPWP
4. Daftar Riwayat Hidup
5. Fotocopy Ijazah Terakhir
6. Fotocopy SKHUN
7. Fotocopy Surat Keterangan Pencari Kerja
8. Fotocopy SKCK
9. Fotocopy Sertifikat Competensi

Demikian Surat permohonan lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya, besar harapan saya bahwa Bapak / Ibu selaku pimpinan perusahaan dapat mempertimbangkannya. Atas perhatian serta kerjasama dari yang diberikan saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,

…………………

Fatimah Watanabe

2. Contoh membuat surat lamaran kerja

contoh surat lamaran pekerjaan yang benar
Contoh lamaran kerja via Tribunnews.com

 Bekasi, 21 Mei 2017

Kepada Yth,
Manager Personalia PT. AON Indonesia
Jl. Jend. Sudirman Kav. 60,Jakarta Selatan

Dengan hormat,
Bersama ini saya mengajukan surat lamaran pekerjaan keperusahaan yang Bapak /Ibu pimpin. Adapun mengenai data diri saya sebagai berikut :

Nama                                : Rudi Pratama
Tempat/Tgl. Lahir         : Depok, 17 April 1994
JenisKelamin                 : Laki- laki
Pendidikan                     : SMK Negeri 2 Depok
Alamat                             : Jl. Pasundan Raya No. 11 RT/RW 002/003 Depok
No HP                              : 081123235876

Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan:

1. Pas Foto Ukuran 3×4
2. Fotocopy KTP
3. Fotocopy NPWP
4. Daftar Riwayat Hidup
5. Fotocopy Ijazah Terakhir
6. Fotocopy SKHUN
7. Fotocopy Surat Keterangan Pencari Kerja
8. Fotocopy SKCK
9. Fotocopy Sertifikat Competensi

Demikian surat permohonan lamaran kerja ini saya ajukan, besar harapan saya bahwa Bapak / Ibu pimpinan perusahaan dapat mempertimbangkannya. Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

 Hormat saya,

…………………..

( Rudi Pratama )

3. Contoh surat lamaran kerja sesuai EYD

Contoh lamaran kerja
Contoh lamaran kerja via kabarbisnis.com

Surakarta, 11 November 2015

Kepada Yth:
PT. AON Indonesia
Jl. Jend. Sudirman Kav. 60,Jakarta Selatan

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan dibawah ini saya:

Nama                                 : Heru Setyawan
Tempat, tanggal lahir    : Depok, 08 Januari 1992
Pendidikan                      : S1
Alamat                              : Jl. Pasundan Raya No. 11 RT/RW 002/003 Depok
Telepon                            : 085861234713

Bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan di perusahaan PT. AON Indonesia sebagai karyawan. Adapun sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Scan Pas Photo
3. Scan KTP
4. Scan NPWP
5. Scan Ijazah Terakhir
6. Scan SKHU
7. Scan Transkrip Nilai
8. Scan Surat Keterangan Dokter
9. Scan SKCK

Demikian surat permohonan pekerjaan saya buat besar harapan saya untuk dapat diterima di Perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

…………………

(Heru Setyawan)

4. Contoh surat lamaran kerja di Bank

Contoh lamaran pekerjaan di Bank
Contoh lamaran kerja di Bank via okezone.com

Surakarta, 19 November 2015

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Bp/Ibu Pimpinan BANK JATIM
Di Tempat

Dengan hormat
Saya dengan keterangan sebagai berikut

Nama                                   : Rahmat Prasetyo
Tempat/Tanggal Lahir    : Solo, 12 Juni 1992
Jenis Kelamin                   : Laki – Laki
Pendidikan Terakhir       : Sarjana Ekonomi

Dengan ini saya mengajukan permohonan kerja pada PT. BANK JATIM Yang Bapak/ Ibu Pimpin. Selanjutnya saya berharap agar permohonan saya dapat dikabulkan dan di tempatkan pada perusahaan tersebut.
Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini saya lampirkan sejumlah dokumen penting :

1. Fotocopy KTP : satu lembar
2. Fotocopy Ijazah Terakhir: satu lembar
3. Daftar Riwayat Hidup : satu lembar
4. Pas Foto 4 x 6 : dua lembar
5. Fotocopy Kartu Keluarga : satu lembar

Dan segera akan saya lampirkan sejumlah Dokumen penting lainnya :
1. Ijazah dan Transkrip Nilai Sarjana Ekonomi.
2. Piagam Penghargaan Kejuaraan Bola Volly Tingkat Provinsi & Nasional.

Demikian surat permohonan kerja ini saya buat berdasarkan kondisi yang sebenar-benarnya. Besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahaan Bapak/Ibu. Atas perhatiannya, saya sampaikan banyak terima kasih.

Hormat saya,

……………………..

(Rahmat Prasetyo)

5. Contoh surat lamaran kerja di PT via E-mail

Contoh lamaran kerja Online
Contoh lamaran kerja via okezone.com

Tegal, November 2015

Hal : Lamaran Pekerjaan
Lampiran : 1 Data Pdf

Kepada Yth,
HRD / Bagian Personalia PT. AON Indonesia
Di tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                         : Diana Rahma
Jenis Kelamin         : Perempuan
Asal Sekolah            : SMK Negeri 1 Depok ( Administrasi Perkantoran )
No Hp                         : 0878 4576 3936
Email                         : [email protected]
Alamat                       : Jl. Kembang 01 Rt 02 Rw 006 Cakung, Jakarta Timur

Bermaksud mangajukan surat permohonan kerja kepada perusahaan yang Bapak/ Ibu pimpin, sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan :

1. Scan KTP
2. Daftar Riwayat Hidup
3. Scan Ijasah
4. Scan SKHU
5. Scan SKCK
6. Scan Transkrip Nilai dan Transkrip Nilai Kejuruan
7. Scan Paklaring Kerja

Demikian surat lamaran kerja ini sya buat, besar harapan saya dapat bergabung di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

      Hormat saya,

     …………………

   ( Diana Rahma )

6. Contoh surat lamaran pekerjaan

contoh lamaran kerja terbaru
Surat lamaran kerja via klikbontang.com

Bekasi, September 2016

Kepada Yth,
Manager Personalia PT. AON Indonesia
Di tempat

Dengan hormat,
Bersama ini saya mengajukan surat lamaran pekerjaan ke perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Adapun mengenai data diri saya sebagai berikut:

Nama                               : Ulfah Talitha
Tempat/Tgl. Lahir        : Depok,23 Agustus 1994
JenisKelamin                 : Perempuan
Pendidikan                     : SMK (PEMASARAN)
Alamat                             : Jl.Raya Serang Rt 09 / Rw 04 Cikarang selatan, Kab. Bekasi
No HP                               : 0856 4032 5315

Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Scan Pas Photo
3. Scan KTP
4. Scan NPWP
5. Scan Ijazah Terakhir
6. Scan SKHU
7. Scan Transkrip Nilai
8. Scan Surat Keterangan Dokter
9. Scan SKCK

Demikian surat permohonan lamaran kerja ini saya ajukan, besar harapan saya untuk bisa diterima di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

    Hormat saya,

   …………………

( Ulfah Talitha )

7. Contoh surat lamaran kerja di perusahaan swasta

Contoh lamaran pekerjaan terbaru
Contoh lamaran pekerjaan via viva.co.id

Depok, 11 Mei 2017

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth,
HRD Manager PT. ANUGRAH
Jl. Melati No 36 Blok A Jakarta Barat

Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya informasi lowongan kerja di PT. ANUGRAH sebagai Sales Promotion Girl, maka dengan ini saya:

Nama                                   : Putri Dwi Ratna
Tempat, Tanggal lahir     : Semarang, 27 Maret 1995
Umur                                   : 22 Tahun
Alamat                                : Jl. Pasundan Raya No. 15 RT/RW 002/003 Jakarta Barat
No HP                                  : 0823424566994

Bersama ini saya ingin mengajukan lamaran pekerjaan sebagai karyawan di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Saya mampu mengoperasikan Lotus Spreedsheet, MS Office Word, Excell, Access dan beberapa macam software perkantoran lainnya. saya dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik. Sebagai bahan pertimbangan Bapak / Ibu, saya lampirkan:

  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Fotocopy Ijazah
  3. Fotocopy KTP
  4. Fotocopy SKCK
  5. Pas Foto Terbaru

Saya berharap Bapak / Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya bisa menjelaskan secara terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran kerja ini, atas perhatian dan kesempatan dari Bapak / Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

   Hormat Saya,

         …………………..
(Putri Dwi Ratna)

8. Contoh surat lamaran kerja 2017

Contoh lamaran pekerjaan yang benar
Contoh lamaran pekerjaan yang benar via Tribunnews.com

Jakarta, 06 April 2017

Kepada Yth,
Pimpinan PT. AON Indonesia
Jl. Jend. Sudirman Kav. 60,Jakarta Selatan

Dengan hormat,
Sehubungan dengan informasi yang saya dapat di internet terkait dibukanya lowongan pekerjaan di PT. AON Indonesia untuk posisi Staf Admin, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                                      : Rudi Pratama
Tempat, tanggal lahir         : Depok, 17 April 1994
Pendidikan terakhir           : Starta 1 (S-1) Akuntansi
Alamat                                   : Jl. Pasundan Raya No. 11 RT/RW 002/003 Depok
No HP                                     : 081123235876
Email                                      : Rudipratama12 @gmail.com

Dengan ini bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan untuk menempati posisi tersebut. Saya memiliki kemampuan di bidang Akuntansi yang sangat baik, saya yakin dapat memberi kontribusi positif terhadap perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.

Saya adalah pribadi yang mudah bersosialisasi, teliti, serta memiliki kedisiplinan yang tinggi. Saya juga bisa mengoperasikan MS.Office, Ms.Excel dan Ms.Powerpoint dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak / Ibu, berikut saya lampirkan kelengkapan berkas diri saya:

1. Daftar riwayat hidup (Curriculum Vitae)
2. Fotocopy kartu tanda penduduk (KTP)
2. Fotocopy ijazah terakhir
3. Fotocopy transkrip ijazah
4. Fotocopy kartu tanda pencari kerja
5. Fotocopy SKCK
6. Fotocopy sertifikat
7. Pas foto terbaru

Demikianlah surat permohonan kerja saya. Besar harapan saya agar bisa diterima bekerja di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

  Hormat saya,

…………………

  (  Rudi Pratama  )

9. Contoh surat lamaran kerja Terbaru

Contoh Surat Lamaran Kerja yang benar
Contoh Surat Lamaran Kerja via beritadaerah.co.id

Jakarta, 06 April 2017

Hal : lamaran pekerjaan

Kepada Yth.,
Bpk / Ibu Personalia
PT. AON Indonesia
Jl. Jend. Sudirman Kav. 60
Jakarta Selatan

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi adanya lowongan pekerjaan dari PT. AON Indonesia yang saya dapatkan dari harian Kompas pada tanggal 20 Mei 2017. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaan yang saya maksudkan adalah bagian Marketing dengan kode (MG) di perusahaan PT. AON Indonesia.

Berikut ini adalah data singkat saya:
Nama                              : Rudi Pratama
Jenis Kelamin              : Laki-laki
Tempat / tgl. lahir       : Depok, 17 April 1994
Status                             : Lajang
Pendidikan Terakhir   : S1 Manajemen Informatika
Alamat                            : Jl. Pasundan Raya No. 11 RT/RW 002/003 Depok
Telepon (HP)                 : 081123235876

Dan saat ini saya dalam keadaan yang sehat dan dapat berbahasa Inggris dengan fasih. Kejujuran selalu saya utamakan dan latar belakang pendidikan saya sangat baik, dan saya mampu mengoperasikan komputer dengan baik, yaitu Lotus Spreedsheet, MS Office Word, Excell, Access dan beberapa macam software perkantoran lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotocopy ijazah S1
3. Fotocopy transkrip nilai
4. Fotocopy sertifikat kursus dan pelatihan
5. Pas photo terbaru

Kesempatan wawancara dari Bapak / Ibu Personalia sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih rinci tentang potensi dan kemampuan saya untuk perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.

Demikian surat lamaran ini, Saya ucapkan terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu personalia.

Hormat saya,

…………………
(  Rudi Pratama  )

10. Contoh surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar

surat lamaran pekerjaan
Lamaran pekerjaan via Tribunnews.com

Jakarta, 15 Mei 2017

Kepada Yth. HRD
Manager Personalia PT. AON Indonesia
Jl. Jend. Sudirman Kav. 60, Jakarta Selatan

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                            : Rudi Pratama
Tempat, Tgl. Lahir     : Depok, 17 April 1994
Alamat                         : Jl. Jend. Sudirman Kav. 60,Jakarta Selatan
No. Telp/HP                : 081123235876
Pendidikan                 : S1 Manajemen

Dengan surat ini saya ingin mengajukan lamaran kerja di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin sebagai seorang Marketing.

Saya memiliki pengalaman bekerja sebagai Marketing Manajer di salah satu perusahaan terkemuka di Bekasi. Dan dengan surat permohonan kerja ini saya siap untuk memberikan kompetensi waktu dan tenaga saya apabila diperlukan dan sangat besar harapan saya agar dapat diberikan kesempatan wawancara maupun tes lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah
3. Foto copy sertifikat
4. Foto copy KTP
5. Foto copy transkrip nilai
6. Pas photo terbaru

Demikian surat lamaran kerja ini, saya ucapakan banyak terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu.

Hormat saya,

………………….
(  Rudi Pratama  )

11. Contoh surat lamaran kerja tanpa pengalaman kerja

surat lamaran kerja umum
Lamaran kerja via Tribunnews.com

Jakarta, 25 April 2017

Kepada Yth.,
Manager Personalia
PT. AON Indonesia
Jl. Jend. Sudirman Kav. 60,Jakarta Selatan

Hal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,
Dengan ini saya bermaksud mengajukan diri untuk dapat bekerja sebagai salah satu karyawan di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.
Sehubungan dengan itu, saya mengajukan surat lamaran pekerjaan dengan kualifikasi sebagai berikut :

Nama                                 : Rudi Pratama
Tempat, Tgl. Lahir          : Depok, 17 April 1994
Jenis Kelamin                 : Laki-laki
Alamat                              : Jl. Pasundan Raya No. 11 RT/RW 002/003 Depok
Pendidikan Terakhir     : SMK Negeri 2 Depok (Akuntansi)
HP                                       : 081123235876

Adapun kemampuan Saya yaitu dapat mengoperasikan MS.Office (MS.Word, MS.Excel). Dengan bekal ilmu yang saya miliki, saya yakin akan mampu melaksanakan tugas yang diberikan kapada saya.
Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya melampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Pas Foto Ukuran 3×4
3. Fotocopy KTP.
4. Fotocopy Ijazah Terakhir
5. Fotocopy SKHUN
6. Fotocopy Surat Keterangan Pencari Kerja
7. Fotocopy SKCK
8. Fotocopy Sertifikat Kompetensi

Besar harapan saya untuk bisa diterima di Perusahaan Bapak / Ibu, atas perhatian dan pertimbangannya saya mengucapkan terima kasih.

Hormat Saya

…………………
(  Rudi Pratama  )

12. Contoh surat lamaran kerja bahasa inggris

Contoh lamaran kerja bahasa inggris
Contoh lamaran kerja bahasa inggris via japanesian.id

 

Contoh lamaran pekerjaan bahasa Inggris
Contoh lamaran pekerjaan bahasa Inggris via japanesian.id

Itu tadi merupakan contoh surat lamaran kerja yang bisa anda gunakan untuk membuat surat lamaran kerja dengan cara tulis tangan maupun dengan ketik komputer. Jika anda ingin membuat surat lamaran pekerjaan yang akan dikirim melalui E-mail anda harus men-scan terlebih dahulu berkas anda, buat menjadi satu folder dengan ukuran maksimal 300Kb atau sesuai kriteria yang diminta oleh perusahaan.

Untuk Anda yang ingin melihat beberapa contoh surat lamaran pekerjaan dapat melihat dengan mengeklik Link berikut ini:

Demikian ulasan dan beberapa contoh surat lamaran pekerjaan terbaru. Artikel ini dibuat atas referensi pengalaman pribadi penulis dan bantuan dari beberapa sumber terkait dengan cara membuat lamaran kerja. Jika masih ada yang belum jelas dan membutuhkan bantuan silahkan menuliskannya pada kolom komentar, kami akan sebisa mungkin membantu anda. Semoga bermanfaat.

One thought on “10+ Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru [DOC+PDF]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *