Hal-hal yang Akan Kamu Rasakan Jika Ditinggal Nikah Sama Mantan atau Gebetan

Sebagian besar orang pasti sudah pernah merasakan pacaran bukan, atau paling tidak suka sama seseorang namun tidak berani mengatakannya kepada dirinya. Ya, dijaman yang serba gengsi ini pasti kebanyakan orang akan malu dan tidak tahan jika disebut sebagai seorang jomblo.

Suka sama seseorang itu sudah normal, sebagai manusia kita memiliki hati dan perasaan tertarik terhadap sesuatu. Apalagi jika semakin dewasa akan semakin tertarik dengan lawan jenis kita. Hingga akhirnya tumbuh rasa suka, tidak sedikit yang akhirnya bisa jadian. Namun tidak semua orang juga mampu mengatakan jika dia suka sama dia si gebetan. Lalu ujung-ujungnya ya dipendam dalam hati.

Lalu bagaimana ya jika setelah tidak mendengar kabar si dia yang sudah jadi masa lalumu tiba-tiba mengirim kabar. Dan ekstrimnya lagi kabar itu kabar soal dia mau menikah dengan orang lain. Wah pasti langsung jleb masuk ke hati bukan. Ya, langsung saja saya punya beberapa ulasan mengenai hal ini. Berikut ulasannya:

1. Ada kiriman ke rumahmu, setelah dibuka ternyata isinya..

Ada Kiriman Ke Rumahmu, Setelah Dibuka Ternyata Isinya Undangan Pernikahan

webbisnis.com

Bagaimana kalau kamu mendapat kirimiman yang asalnya dari si dia yang pernah mampir di hatimu? Yang parahnya lagi kiriman itu isinya undangan menikahnya si dia. Langsung jleb deh ke hati rasanya kaya mau pecah. Apalagi yang tahunya kamu itu kalau dia sedang menjomblo, lau tahu-tahu mau menikah. Pasti kebayang gimana rasanya. Sedih deh pokoknya.

Kamu pasti hanya bisa tertegun dan tidak bisa berkutik, bingung mau gimana dan harus apa. Besuk mau datang apa tidak, sedangkan kamu sudah tahu kalau dia sudah mengundangmu. Kamu tidak bisa cari-cari alasan lagi untuk kabur dari acaranya si dia.

Sedangkan jika kita sudah tahu duluan mungkin kita bisa mempersiapkan diri terlebih dahulu menghadapi situasi seperti ini. Jadi kita tahu yang sebaiknya dilakukan. Intinya siapkan dirimu sebaik mungkin untuk menghadiri acaranya si dia ya.

2. Undangan dikirim dari media sosial memberi kesan yang berbeda

Undangan Dikirim Dari Media Sosial Memberi Kesan Yang Berbeda

rofiul.blogdetik.com

Zaman sudah canggih semua bisa dilakukan via online, apa-apa tinggal pencet dan selesai. Tapi kalau undangan nikah gimana? Pasti beda ya rasanya kalau dikirimnya langsung sama dia via online.

Kalau dikirimnya langsung lewat kurir atau apa gitu bisa jadi yang menerima bukan kamu, tapi kalo lewat media sosial kita ya mau nggak mau kamu yang buka bukan. Yah pokonya siapkan dirimu untuk segala kemungkinan. Biar tidak terlalu kaget dengan kenyataan yang datang tiba-tiba seperti ini.

3. Di saat ngumpul dan ngobrol bareng. Eh, topiknya tentang nikahan si Dia

Di Saat Ngumpul Dan Ngobrol Bareng. Eh, Topiknya Tentang Nikahan Si Dia

asmarie.blogdetik.com

Lagi asik-asik ngumpul ngobrol bareng sama temen-temen kamu, tau-tau ada yang ngomongin dia. Gimana ekspresi kamu jika menemukan situasi seperti ini?

Bingung pasti, apalagi yang jadiannya sudah lama. Mungkin bisa sampai tidak bisa balas pertanyaannya temen kamu itu. Ya yang namanya orang ngobrol, bercandaannya kemana-mana. Pokoknya siapkan dulu, sebelum bertemu dengan teman-teman kamu, kamu pikirkan dulu arah pembicaraannya. Jangan sampai menyinggung ke dia. Terus untuk jaga-jaga siapkan juga jawabanmu jika menemukan pertanyaan seperti itu.

Baca juga Ciri Wanita Idaman Pria, Pastikan Kamu Ada di Salah Satunya

4. Sudah berusaha menyenangkan hati, tapi tetep saja sedih. Pengennya menyendiri

Sudah Berusaha Menyenangkan Hati, Tapi Tetep Saja Sedih. Pengennya Menyendiri

Pixabay.com

Setelah menerima kabar dari si dia yang mau menikah, apalagi ditambah dengan pertanyaan dari teman kamu yang nanyain tentang si dia. Pasti kita sedih, lantas memilih untuk menyendiri, mencoba ketempat yang menghibur, ke wisata, ke rumah temen atau tempat lain yang kamu pikir bisa mengobati sedih kamu. Akan tetapi tetap saja kamu merasa sedih. Sedih sih wajar, tapi jangan keterusan juga ya, ingat orang-orang yang ada di sekitar kamu, mereka ada untuk kamu dan merindukan kehadiranmu itu.

5. Pas dengar lagu melow perasaan sedih makin menjadi-jadi

Pas Dengar Lagu Melow Perasaan Sedih Makin Menjadi-Jadi

m.tribunnews.com

Dengerin lagu memang menghibur, tapi kalau kita lagi di perasaan sedih dengarnya lagu melow gimana jadinya?
Boleh-boleh saja dengerin lagu-lagu sedih, tapi jangan sering-sering juga ya. Kamu tidak pengen kan kisahmu berakhir seperti lirik-lirik lagu itu. Jadi, setel lagu lain seperti lagu penyemagat jiwa biar kamu jadi semangat lagi.

6. Waktu nonton film romantis jadi teringat kenangan sama si Dia

Waktu Nonton Film Romantis Jadi Teringat Kenangan Sama Si Dia

twitter.com

Belum puas dengerin lagu-lagu melow, sekarang nambah nonton film romantis. Tambah sedih pastinya teringat tentang si dia. Pastikan juga jangan keterusan ya, bisa-bisa sedihnya nggak hilang-hilang. Nggak mau kan, jadi ayo ganti dengan film yang menghibur lainnya, atau bisa kita isi dengan hal lainnya.

7. Nikahan mantan atau gebetan bisa mempengaruhi kamu sampai segitunya?

Nikahan Mantan Atau Gebetan Bisa Mempengaruhi Kamu Sampai Segitunya?

sahabatkusejati.wordpress.com

Setelah bersedih ditinggal mantan atau gebetan menikah, jangan lupa pada diri kamu sendiri. Ingat kamu masih harus melanjutkan hidupmu. Menikahnya si dia mantan atau gebetanmu bukan berarti hidupmu berakhir. Ingat masih ada orang yang menyayangimu di sekelilingmu. Bukankah mereka bisa membuatmu dan merasakan bahagia juga?

8. Biar cepat bisa mengiklaskan si dia, ingat-ingat saja kekurangannya si Dia

Biar Cepat Bisa Mengiklaskan Si Dia, Ingat-Ingat Saja Kekurangannya Si Dia

gelut.com

Setiap orang pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Biar cepat bisa mengiklaskan si dia coba deh kubur dalam-dalam ingatan tentang si dia, jangan pernah mencoba mengingat perilaku baik waktu bersama dia. Yang perlu kamu lakukan ingat-ingat saja hal-hal pahit saat bersama si dia. Seiring waktu, kamu bakalan bisa mengiklaskan si dia bersama yang lain.

Baca juga Tanda Pria Serius Menjalin Hubungan dengan Kamu

9. Yakinkan dirimu, Tuhan sudah menyiapkan pengganti yang lebih baik dari si Dia

Yakinkan Dirimu, Tuhan Sudah Menyiapkan Pengganti Yang Lebih Baik Dari Si Dia

www.suararakyatindonesia.org

Rencana Tuhan adalah yang terbaik untuk kita. Tak terkecuali dengan jodoh, meski kita maunya si A tapi si A jodohnya bukan kita, ya kita bisa apa. Sulit memang menerimanya, namun kamu perlu menyadari itu terbaik untuk kamu dan terbaik untuk si dia. Percayalah Tuhan akan mengirimkan yang terbaik untuk dirimu dan hidupmu.

10. Akhiri sedihmu dan mulai lanjutkan mengejar mimpi. Belajar Move on itu harus

Akhiri Sedihmu Dan Mulai Lanjutkan Mengejar Mimpi. Belajar Move On Itu Harus

Flickr.com

Sampai kapan kamu bakalan beredih terus seperti itu. Kamu masih punya cita-cita untuk dikejar. Mulailah melakukan sesuatu untuk mengejar apa yang kamu impikan, ingat terus-terusan bersedih itu tidak ada gunanya. Mulailah move on dan kejar mimpi-mimpimu.

11. Mulailah membuka mata dan hatimu, siapa tahu jodohmu sebenarnya ada di sekitarmu

Mulailah Membuka Mata Dan Hatimu, Siapa Tahu Jodohmu Sebenarnya Ada Di Sekitarmu

www.idntimes.com

Kamu perlu mengoreksi diri kamu sendiri, dan mulailah melihat dari yang ada di sekitarmu. Mungkin kamu bakalan nemu yang lain yang menarik bagimu. Jangan sampai ada yang mendekat namun kamu tak menyadarinya.

Belajarlah dari yang sudah kamu alami. Sepatutnya kamu bisa belajar untuk menghargai dan menerima. Jangan kamu jadikan dia yang mendekat hanya kamu jadikan sebatas pelampiasanmu dan kekosongan hati.

Bersedih ditinggal nikah mantan itu wajar, namun jangan sampai terus-terusan. Kamu masih punya mimpi dan masih banyak orang di sekitarmu yang merindukanmu. Mulailah membuka mata dan hatimu untuk belajar menerima apa yang datang kepadamu.

Leave a Reply