virus hiv aids

Posted on

virus hiv aids

Pada tahap pertama (infeksi akut atau serkonversi) biasanya terjadi 2-6 minggu setelah infeksi. Pada saat ini, sistem kekebalan tubuh untuk mencoba memerangi virus HIV. Gejala awal infeksi akut mirip dengan gejala infeksi virus lainnya seperti influenza. Gejala pertama hanya berlangsung 1 sampai 2 minggu dan kemudian akan hilang dan virus akan masuk ke tahap berikutnya.

Infeksi HIV atau Human Immunodeficiency Virus adalah penyakit yang disebabkan oleh virus. Semua penyakit virus atau infeksi yang sering dikaitkan dengan sistem kekebalan tubuh seseorang.

Pada penyakit virus biasa, dengan virus yang lemah tahan serangan lebih mudah. Tetapi jika sistem kekebalan tubuh kita dengan baik, akan sulit untuk menyerang tubuh.

HIV dan virus-virus sejenisnya umumnya ditularkan melalui kontak langsung antara lapisan kulit (mukosa) atau aliran darah, dengan cairan tubuh dengan HIV, seperti darah, air mani, cairan vagina, cairan preseminal, dan air susu ibu terjadi ibu.

Penularan melalui hubungan seksual (vaginal, anal atau oral ), transfusi darah, jarum suntik yang terkontaminasi, antara ibu dan bayi selama kehamilan, melahirkan atau menyusui, serta bentuk kontak lainnya dengan cairan tubuh

Gambar Gravatar
Dimulai dari nol, tidak tahu apa-apa dan tidak memiliki apa-apa. Terus mencoba maju untuk menjadi orang yang bisa bermanfaat dan berguna untuk yang lainnya. Tidak ada yang tidak mungkin, karena itu saya akan tetap mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.