Ingin Menjadi Internet Marketer

 

Saya masih ingat dulu betapa asingnya saya dengan komputer dan internet. Jaman-jamannya SMP mata pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komputer) menjadi salah satu momok yang menakutkan bagi kami. Dibayangan kami komputer itu penuh dengan hal-hal yang tidak kami mengerti dan ditambah lagi waktu itu juga karena gurunya yang rada galak,,upss hehe.

Dulu memang internet belum sepopuler sekarang ini, sekarang anak kecil saja sudah pegang handphone sendiri, dimana semua sudah dilengkapi dengan fitur yang begitu canggih dan lengkap. Kalau dulu sudah punya handphone yang berkamera saja sudah syukur, yang sudah bisa untuk internetan apalagi alhamdulillah banget.

Beranjak ke jamannya SMA barulah mulai muncul rasa suka dengan internet, karena apa?, sederhananya dimulai dari bermain game online. Saking seringnya saking sukanya main game online hampir tiap hari sepulang sekolah kita (6 orang termasuk saya) mampir ke labolatorium komputer (yang gratis) ,,hehe. Kalau tidak kami mampir ke warnet yang dekat dengan sekolah kami (itupun kalo masih ada uang jajannya,,hehe).
Kebiasaan itu terus saja ada hingga beranjak dewasa. Hingga saat ini sudah umur berkepala dua pun masih belum bisa lepas dengan internet. Yang kemarin kemarin hanya untuk iseng main game, untuk buka-buka informasi dan juga hiburan lewat internet tapi mulai berubah ke yang bisa menghasilkan (uang). Pertamanya memang dari keadaan yang lagi butuh uang, hingga akhirnnya terbawa untuk tetap eksis.

Pertama join di Komunitas keuangan. Awalnya saya ragu, tapi selanjutnya ketagihan. Wow… itulah kesan mulai mendapatkan hasil untuk pertama kali dari komunitas ini. Padahal ngga banyak..hehe. Hanya saja kita tidak mengerjakan banyak hal, dari membantu satu member dalam waktu tertentu (dulu minimal 15 hari sampai 30 hari) kita mendapatkan bantuan lebih dari nominal dari kita membantu tadi.

Hingga akhirnya berjalan berbulan-bulan tetap berlanjut, dan semua terhenti karena ada masalah dalam sistem komunitas. Dan komunitas pun scam. Sedih rasanya kehilangan apa yang sudah saya kumpulkan dan harus memulai dari awal lagi. Untuk selanjutnya menjadi pelajaran berharga untuk hidup saya dan pasti susah untuk dilupakan. Untuk yang ingin tahu nama komunitasnya mohon maaf tidak bisa saya ceritakan,,hehe. Karena Roda akan terus berputar, InsyaAllah ada usaha ada jalan.

Bulan berikutnya saya mencoba bergabung lagi. Tapi dengan komunitas yang berbeda. Pernah nitip trading forex, tapi akhirnya loss juga,, hoho, namanya belum rejeki. Lalu sempat juga bermain trading dengan uang virtual. Ya tetapi tak banyak menghasilkan disini. Karena terbatas modal kecil dan gerak market yang kurang signifikan membuat profit kita hanya sedikit. Terus mencari inisiatif – inisiatif lain untuk menambah pemasukan. Sempat menjadi tukang jasa bikin surat lamaran kerja onine dengan format pdf. Saya tak ambil tarif banyak untuk ini. Paling hanya isi pulsa 10 ribu hingga 25 ribu saja. Niat saya membantu bukan mencari uang, karena memang posisi saya yang juga perantau, yang dari jauh dari kampung mencari pekerjaan saat itu. Jadi timbul rasa simpati karena nasib yang sama jauh jauh merantau kalau menganggur pasti lah berat dipikiran.

internet marketer

google.com

Berjalannya waktu, ada teman mengabari saya dan mengajak saya terjun ke bidang internet marketing. Dalam hati sempat ragu, “bisakah saya mampu?”.pertamanya saya pikir mustahil, bukannya itu untuk orang yang berpendidikan tinggi? , bukannya itu butuh modal yang cukup besar?. Akan tetapi teman saya sudah ngebet ingin maju terus. akhirnya terdorongnya juga hati saya, saya suka dengan internet tidak ada salahnya dicoba.
Mencari inspirasi dari beberapa orang yang sukses lewat internet.dan ternyata sudah banyak yang menjadi sukses lewat internet marketing ini. Semakin lama semakin membuat saya penasaran. Dan dikemudian hari teman saya mengabari saya. Dia mengajak saya untuk terjun ke Google Adsense (GA). Begitu kepinginnya dia untuk bisa menguasai GA, sampai-sampai mencari orang untuk bisa mengajarinya. “Tidak murah harga sebuah ilmu”. Dengan jutaan rupiah dia keluarkan untuk bisa mendapatkan ilmu GA. Yah bisa apa saya tidak punya banyak uang. Sempat pupus harapan saya melihat ragat yang tidak sedikit. Mau tak mau mencari jalur lain. “Mungkin Google Adsense bukan rejekiku berada” pikir saya waktu itu.

Selang beberapa minggu kemudian saya menemukan SINTESA di facebook. Yang katanya mengajarkan banyak hal tentang internet marketing, yang katanya juga tidak dipungut biaya apapun. Masak iya ‘’gratisss”. Dan ternyata memang iya gratis, Alhamdulillah. Semangatku bangkit kembali.
Pertamanya dipertengahan Agustus 2015 saya menemukan SINTESA. akan tetapi terlambat beberapa hari setelah pendaftaran angkatan ke-2 ditutup, ya sudahlah besuk angkatan ke-3 saya coba, InsyaAllah.

Dan saat hari yang ditunggu tiba juga. Setelah beberapa bulan menunggu akhirnya SINTESA buka pendaftaran lagi. Di pertengahan bulan Desember tahun yang sama saya mendaftar dan dibulan Februari 2016 saya mendapat pemberitahuan dari SINTESA untuk bergabung. Alhamduillah ya Allah, seneng banget rasanya.

Besar harapan saya untuk bisa mengerti dan menguasai internet marketing. Saya percaya memang ini jalan yang dipilihkan Allah dan pasti akan saya jalani dengan kesungguhan. Mudah-mudahan sampai akhir akan sukses Barokah, dan bisa bermanfaat dalam kebaikan. Amiin.

Tags:

Leave a Reply