Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan

Posted on

Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan

Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan

1. Mengobati Sariawan

Kulit buah manggis mengandung vitamin C, yang berfungsi untuk menyembuhkan sakit sariawan. Cara membuatnya yaitu siapkan kulit buah manggis sebanyak 2 buah, lalu cuci dan potong-potong. Rebus kulit buah dengan 3 gelas air sampai air menjadi separuhnya. Setelah dingin, saring dan gunakan untuk berkumur.

2. Mengatasi Diare

Kita dapat menggunakan hasil rebusan kulit buah manggis dan daun manggis untuk mengatasi gejala penyakit seperti, menurunkan panas demam, meredakan diare, sariawan, disentri, dan saluran kencing.

3. Anti Kanker

Kulit buah manggis banyak mengandung xanthone yang bersifat anti ploliiferasi danapoptosis yang efektif untuk menghambat pertumbuhan sekaligus menghancurkan sel-sel kanker.

4. Mencegah Penyakit Jantung

Buah manggis mengandung mineral seperti tembaga, mangan dan magnesium. Kalium didalamnya membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Sehingga dapat melindungi dari stoke dan penyakit jantung koroner.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan antioksidan dalam kulit buah manggis mampu mencegah penuaan dini dan meregenasi sel kulit. Selain itu juga mengobati berbagai penyakit kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.