3 Cara Tepat Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik

Kesehatan adalah aset kita selama kita hidup di dunia ini. Jika kesehatan kita terganggu maka kita pun akan terganggu dalam beraktifitas. Tetapi banyak orang yang tidak menyadari seberapa pentingnya kesehatan. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa sehat adalah harta yang paling berharga bagi manusia.

Resiko seseorang terkena sakit pun tidak dapat dihindari apalagi bagi kita yang kurang atau tidak bisa menjaga kesehatan. Kemungkinan terserang penyakit justru lebih besar. Pada kenyataannya biaya pengobatannya sendiri bisa membuat anda berfikir dua kali, hal ini dikarenakan untuk membayar pengobatan sendiri pun cukup mahal.

Sehingga cara yang paling tepat agar anda tidak khawatir ataupun bimbang apabila kesehatan sedang terancam adalah anda memiliki asuransi kesehatan. Dan anda diharapkan untuk tau cara memilih asuransi kesehatan.

Asuransi kesehatan sendiri adalah asuransi yang dapat memberikan penggantian biaya kesehatan jika pemegang asuransi dirawat di rumah sakit karena suatu penyakit ataupun kecelakaan. Asuransi kesehatan ini berbeda dengan asuransi penyakit kritis yang memberikan santunan tunai kepada pemegang asuransi jika menderita penyakit kritis.

asuransi kesehatan

dokternasir.web.id

Dalam memilih asuransi itu sangat penting untuk anda karena dengan asuransi anda pun dapat mengelola keuangan keluarga. Untuk itu kami akan membahas mengenai 3 Cara tepat memilih asuransi kesehatan,

Berikut 3 cara tepat memilih asuransi kesehatan

1. Pastikan Asuransi Anda Terdapat Cashless

Jika rumah sakit tempat anda dirawat memiliki fasilitas cashless (pembayaran non tunai) yaitu fasilitas yang paling cepat prosesnya maka anda tidak usah repot-repot untuk membayar tagihan rumah sakit. Cukup dengan menggesek kartu asuransi yang anda punya saja anda dapat melakukan pembayaran tagihan tersebut.

Namun pastikan bahwa rumah sakit tempat anda dirawat sudah bekerja sama dengan pihak asuransi karena jika rumah sakit itu tidak menjalin hubungan kerja sama dengan pihak asuransi maka anda terpaksa harus membayar tagihan rumah sakit tersebut.

2. Pastikan Asuransi Anda Tanpa Limit Perperawatan

Asuransi memiliki 2 jenis limit atau plafon yang pertama yaitu plafon atau limit gabungan semua perawatan dan yang kedua adalah plafon atau limit per perawatan.

Sebaiknya pemegang asuransi atau pemegang polis menerapkan limit pertama karena jika memilih limit yang pertama pemegang polis bisa fleksibel berobat dengan berbagai perawatan selama plafon atau limit total masih ada.

3. Pilihlah Plafon dan Premi Sesuai Kebutuhan dan Kemampuan

Plafon asuransi kesehatan idealnya dipilih sesuai keinginan. Jika yang diambil lebih rendah saat dirawat inap, anda wajib membayar biaya tambahan untuk menutupi kekurangan yang tidak dijamin oleh asuransi.

Tingginya plafon sendiri sangat berhubungan dengan besarnya premi. Semakin murah harga kamar rumah sakit, maka semakin rendah pula preminya, begitu juga sebaliknya.

Jika anda belum memiliki asuransi kesehatan saya sarankan anda untuk memilikinya segera karena asuransi merupakan salah satu investasi. Tetapi perlu anda ingat jangan sampai anda tergiur dengan berbagai macam asuransi yang belum anda tahu kejelasannya.

Pastikan anda tau isi jaminan dari asuransi yang ditawarkan. Sekian dulu artikel tentang 3 Cara tepat Memilih Asuransi Kesehatan. Semoga dapat membantu anda untuk memilih asuransi kesehatan yang tepat.

Leave a Reply