lapangan bola basket

Posted on

Lapangan Bola Basket

Lapangan bola basket memiliki bentuk persegi panjang dengan dua standar ukuran yaitu standar ukuran National Basketball Association dengan ketentuan panjang lapangan 28,5 meter dan lebar 15 meter, dan standar Federasi Bola Basket Internasional dengan ketentuan panjang lapangan 26 meter dan lebar 14 meter.

Kemudian untuk lingkaran yang terdapat pada lapangan bola basket jumlahnya ada tiga buah, masing-masing memiliki ukuran diameter 3,6 meter. Untuk panjang garis tengah adalah 1,8 meter dengan ukuran lebar garis 0.05 meter. Panjang garis akhir lingaran daerah serang adalah 6 meter, sedangkan panjang garis tembakan hukuman ukurannya adalah 3,6 meter.

Untuk jarak papan pantul bagian bawah dengan lantai lapangan basket adalah 2,75 meter. Kemudian jarak ring basket dengan papan pantul bagian bawah adalah 0.30 meter. Ring basket mempunyai panjang 0,40 meter, sedangkan jarak tiang tiang penyangga dengan garis akhir adalah 1 meter.

Panjang papan pantul bagian luar yaitu 1,80 meter, sedangkan lebarnya 1,20 meter. Sedangkan panjang papan pantul bagian dalam yaitu 0.59 meter, sedangkan lebarnya 0,45 meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *