9 Tanda tak Terelakan Kalau Kamu Sedang Dalam Keadaan Kurang Piknik, Kamu Butuh Liburan!

Kalau kamu merasa terlalu lelah dengan apa yang kamu kerjakan. Terlalu sibuk dengan jadwal yang padat setiap harinya. Kamu butuh santai untuk mengistirahatkan otak dan tubuhmu. Manusia bukanlah robot yang bisa terus-menerus bekerja tanpa istirahat.

Memang fokus terhadap apa yang kamu kerjakan itu bagus, tapi jangan sampai keterusan. Tubuh kamu juga butuh waktu istirahat, jangan terrlalu memaksakan diri tanpa memperhatikan apa yang dibutuhkan oleh tubuh saat sudah dirasa lelah.

Rasa lelah dalam diri kamu itu nantinya dapat menjadi apa saja, bisa jadi kamu tiba-tiba sensi, mungkin kamu tidak bisa berkonsentrasi, dan terkadang kamu bosan tanpa ada sebab.

Sebenarnya tubuhmu punya sinyal-sinyal khusus yang menunjukkan sudah mencapai batasnya, karena itu yang kamu butuhkan adalah piknik dan bersantai untuk menyegarkan tubuhmu kembali.

Jika kamu sudah merasakan 9 hal ini, berarti kamu memang butuh piknik.

1. Bangun pagi sudah seperti siksaan. Merasa tidak semangat dan masih ingin melanjutkan tidurmu.

Susah bangun pagi

oyibanget.com

Jika kita tidur cukup dan nyenyak, biasanya di pagi harinya kita akan semangat menjalani aktivitas. Tubuh terasa segar bugar dan merasa siap menjalani aktifitas apapun yang sudah menanti di depan.

Tetapi jika kamu baru bangun tidur sudah merasa malas untuk bangun. Sudah gulung-gulung sendiri di tempat tidur, sama sekali tidak ada semangat untuk mengawali aktivitas, mungkin kamu sedang lelah.

2. Makan rasanya cuma formalitas, apapun menunya yang penting bisa mengisi perut.

Makan Rasanya Cuma Formalitas, Apapun Menunya Yang Penting Bisa Mengisi Perut.

touringrider.wordpress.com

Makan sekarang pun bukan sesuatu yang kamu nikmati sepenuh hati. Kamu merasa tidak peduli lagi dengan menu makananmu. Sampai-sampai kamu tidak ingin merasakan makan menu khusus.

Kamu merasa sarapan , makan siang, dan makan malam hanya kebiasaan untuk mengisi perut agar tidak lapar saja. Kamu makan karena merasa lapar, mengunyah lalu menelannya, begitu seterusnya. Mungkin ada yang salah dengan dirimu. Sepertinya kamu butuh santai untuk mengembalikan selera makanmu.

3. Kamu mengerjakan pekerjaanmu dengan pikiran kosong, sudah seperti robot saja.

Kamu Mengerjakan Pekerjaanmu Dengan Pikiran Kosong, Sudah Seperti Robot Saja.

Pixabay.com

Kamu pernah tidak mengerjakan sesuatu, tapi pikiran kamu tidak lagi di situ? Misalnya, kamu sedang mengerjakan tugas, seolah tangan bergerak dengan sendirinya, sementara kamu menatap lembaran tugasmu dengan pandangan kosong.

Sudah seperti robot rasanya kalau kamu melakukan pekerjaan tanpa ada rasa. Hasilnya, karena sudah terbiasa melakukannya, mungkin hasilnya akan baik-baik saja dan tidak jauh berbeda dengan yang lain yang kamu kerjakan. Namun, jika kamu perhatikan lagi, hasil pekerjaanmu yang tanpa rasa dengan yang kamu bener rasain itu berbeda lho.

4. Perasaan kamu tidak melakukan pekerjaan yang berat. Tapi rasanya sangat melelahkan.

Perasaan Kamu Tidak Melakukan Pekerjaan Yang Berat. Tapi Rasanya Sangat Melelahkan.

Pixabay.com

Kamu mungkin melakukan hal sama setiap hari. Bangun pagi, bersiap-siap berangkat kerja, berangkat kerja seperti biasa, melakukan pekerjaan yang sama seperti biasa, makan siang, pulang saat jam kerja sudah selesai. Semua yang kamu lakukan tidak ada yang berbeda dari biasanya.

Akan ada kalanya kamu merasa sangat lelah dari biasanya. Kamu tidak tahu kenapa kamu lelah, padahal aktivitasmu biasa saja. Kalau terjadi seperti itu, sudah waktunya kamu butuh istirahat dan menyegarkan tubuhmu.

5. Hal yang dulu kamu bikin semangat, sekarang sudah tidak lagi memiliki rasa yang sama.

Hal Yang Dulu Kamu Bikin Semangat, Sekarang Sudah Tidak Lagi Memiliki Rasa Yang Sama.

Pixabay.com

Kamu dulu mungkin mencintai pekerjaanmu. Apa yang kamu kerjakan kamu jalani dengan penuh semangat. Kamu punya kebanggaan sendiri saat melakukan pekerjaan itu. Namun, hal-hal yang membuat kita semangat tadi, akan ada saatnya nanti tidak bisa lagi melakukan perannya.
Pekerjaan yang kamu banggakan sekarang rasanya jadi membosankan. Yang mana hal-hal itu masih sama. Jika kamu sudah tidak bisa menikmati kesemuanya itu, kamu harus mengerti apa yang kamu butuhkan untuk menumbuhkan semangatmu lagi.

6. Sering salah melakukan sesuatu karena mungkin kamu kurang fokus.

Sering Salah Melakukan Sesuatu Karena Mungkin Kamu Kurang Fokus.

aquariuslearning.co.id

Saat tubuhmu sedang lelah, daya konsenrasimu akan berkurang. Saat itu kamu jadi kurang fokus dan apa yang ada di sekitarmu, kamu kurang perhatikan. Seperti kamu berjalan, menabrak tiang yang mana tiang itu sudah ada di situ sejak lama.

Karena tubuh kelelahan daya konsentrasi jadi berkurang. Tubuh rasanya bergerak sendiri mengikuti naluri, pikiran tidak tahu ke mana yang ada rasanya hanya kosong tidak ada pandangan. Kamu butuh istirahat untuk mengembalikan daya konsentrasimu kembali.

7. Bawaannya emosi, kesenggol dikit rasanya pengin marah-marah.

Bawaannya Emosi, Kesenggol Dikit Rasanya Pengin Marah-Marah.

news.indotrading.com

Kamu apa pernah di saat di jalan terus kamu tidak sengaja kesenggol orang dijalan, kamu langsung kesal dan rasanya pengin marah-marah sama orang itu. Tidak peduli orang itu yang salah atau kamu yang salah tapi emosi kamu keluar begitu saja.

Mungkin juga di saat buka akun medsos pun juga seperti itu. Emosimu tersulut ketika melihat opini orang lain yang berseberangan dengan pendapat kamu. Kamu tanggapi dan membalas dengan nada panas. Emosi yang labil seperti ini bisa berdampak panjang. Saat kamu sedang kesal segala sesuatu seakan terlihat tidak pada tempatnya.

8. Tertawa bersama temanmu, namun kamu bingung, kamu tidak menangkap di mana bagian lucunya.

Tertawa Bersama Temanmu, Namun Kamu Bingung, Kamu Tidak Menangkap Di Mana Bagian Lucunya.

limaapril.wordpress.com

Di saat tubuhmu sedang lelah, emosimu menjadi tidak stabil, pikiranmu kosong atau entah justru pikiran ada di tempat lain. Yang paling parahnya kamu sampai lupa caranya tertawa. Meskipun saat sedang berkumpul dengan teman-temanmu yang membahas hal lucu, dan kamu hanya pura-pura ikut tertawa. padahal kamu tidak tahu lucunya di mana, yang terpenting tertawa saja. Saat lelah memang syaraf humormu kurang bekerja.

9. Kerjaan rasanya tidak ada yang benar, sudah berusaha dibenerin tapi makin salah saja. Dan akhirnya kamu tidak peduli lagi.

Kerjaan Rasanya Tidak Ada Yang Benar, Sudah Berusaha Dibenerin Tapi Makin Salah Saja. Dan Akhirnya Kamu Tidak Peduli Lagi.

www.efektips.com

Saat kamu sedang lelah, pekerjaan yang sedang kamu kerjakan pun tidak maksimal. Malah terkadang sering menemui kesalahan yang tidak bisa kamu hindari. Saat kamu berusaha memperbaikinya, justru menjadi semakin salah. Hingga akhirnya kamu tidak peduli lagi.

Kalau kamu sudah merasa berat melakukan aktivitasmu, baik itu fisik dan juga psikismu. Lama-lama kamu merasa harus menyerah dan pasrah saja. Apapun hasilnya nanti kamu tidak peduli. Jika kamu sudah merasakan hal seperti ini, mungkin kamu sudah pada batasnya.

Rasa lelah bukan hanya disebabkan karena melakukan pekerjaan yang berat setiap waktunya. Rasa lelah bisa saja terjadi karena rasa yang sudah menumpuk selama berhari-hari, berminggu-minggu, atau berbulan-bulan, hingga akhirnya tidak dipedulikan juga olehmu.

Sebelum sesuatu yang buruk terjadi, kenali tanda-tanda lelah pada dirimu. Dan jika kamu sudah merasakan hal-hal lainnya seperti yang dibahas diatas. Tidak ada salahnya kamu mempertimbangkan untuk piknik mengistirahatkan tubuhmu, ambil cuti dan refresing sebentar. Dengan begitu kamu bakalan mendapatkan semangatmu lagi.

Leave a Reply