Warung Apung

Posted on

Wisata warung apung jombor

Rowo Jombor berada di antara perbukitan kapur bertempat di Desa Krakitan, Bayat, Kabupaten Klaten. Rowo Jombor merupakan sebuah daerah cekungan luas yang mampu menampung genangan air hingga 4 juta m³.

Rowo Jombor berkembang menjadi kawasan wisata unggulan. Sejak tahun 1987 kawasan ini dijadikan sebagai kawasan budidaya ikan air tawar. Selang satu decade kawasan budidaya ikan ini berkembang menjadi kawasan wisata alam dan kuliner yang cukup terkenal.

Wisata kuliner di Rowo Jombor, kuliner ikan air tawar, setidaknya terdapat 20-an warung yang mengapung di Rowo Jombor. Sehingga masyarakat sekitar menyebutnya dengan “Warung Apung Rowo Jombor”.

Seluruh warung di kawasan Rowo Jombor mengapung layaknya perahu. Untuk mencapai warung tersebut kita menggunakan getek bambu yang digunakan untuk mengangkut pengunjung.

Di Rowo jombor anda akan merasakan sensasi goyangan lembut air sembari menyantap sajian berupa berbagai banyak sajian ikan air tawar. Dimana ikan tersebut dibudidayakan langsung di lokasi dalam karamba-karamba disekitar rawa.

Rowo Jombor juga dikenal sebagai tempat memancing. Karena itu tidak mengherankan jika saat mengelilingi rawa ini anda akan menemui banyak pemancing. Konsep memancing juga disuguhkan pula oleh pengusaha Warung Apung. Sembari menunggu pesanan masak, pengunjung dapat memancing ikan dari tempat duduk mereka.

Beberapa lokasi Warung Apung Rowo Jombor bahkan ada yang dilengkapi dengan wahana bermain anak seperti perahu bebek untuk menarik minat pengunjung. Jadi jangan lewatkan moment bersama teman atau keluarga anda disini.

Gravatar Image
Dimulai dari nol, tidak tahu apa-apa dan tidak memiliki apa-apa. Terus mencoba maju untuk menjadi orang yang bisa bermanfaat dan berguna untuk yang lainnya. Tidak ada yang tidak mungkin, karena itu saya akan tetap mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.