Wisata air cokro OMAC

Posted on

Wisata Klaten OMAC

Obyek wisata mata iar Cokro terletak di Desa Cokro, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten. Obyek wisata ini mempunyai wisata air seluas 10 hektar. Lokasi ini kurang lebih terletak 15 kilometer di sebelah barat Kota Solo dan dapat mudah ditempuh dengan kendaraan pribadi melalui jalur Solo-Kartusuro-Cokro.

Keistimewaan tempat wisata OMAC ini adalah air tempat wisata ini jernih dan segar karena langsung dari mata air Cakra. Selain itu, tempat wisata di sini juga menyuguhkan wahana lainnya, seperti waterboom, kolam arus, kolam slinder, jembatan goyang, dan flying fox. Hingga lapangan parker, gardu-gardu berteduh dan jembatan baru ditambahakan ke dalam lokasi wisata ini.

Terkenalnya OMAC dengan konsep yang tampak alami dan berbeda dengan lokasi wisata air yang ada di Solo Raya. Air jernih dan segar yang mengalir di sungai di dalam pemandian ini berasal dari Umbul Ings atau sumber mata air Cokro yang tertutup di sudut utara pemandian.

Yang menjadi khas dari kawasam ini adalah jembatan gantung yang menjadi pintu masuk Obyek Wisata Mata Air Cokro Tulung. Jembatan berwarna biru yang melintas di atas Kali Busur seakan menjadi ikn yang memberikan kenangan tersendiri bagi pengunjung yang pergi ke sana.

Itulah tadi sederet obyek wisata yang ada di daerah Klaten. Sangat direkomendasikan bagi anda yang sedang atau akan berkunjung di Kota Klaten.

Gravatar Image
Dimulai dari nol, tidak tahu apa-apa dan tidak memiliki apa-apa. Terus mencoba maju untuk menjadi orang yang bisa bermanfaat dan berguna untuk yang lainnya. Tidak ada yang tidak mungkin, karena itu saya akan tetap mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.