Tips Mendapatkan Traffic Gratis dari Facebook

Facebook adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk meningkatkan traffic website, dengan jutaan pengunjung setiap hari. Jika anda mencari cara untuk meningkatkan traffic gratis ke situs anda maka Facebook adalah salah satu jawabannya.

Marketing melalui situs social media sekarang sangat digemari dan cara yang paling baik bagi pemasar untuk membangun brand dan meningkatkan traffic ke situs mereka.

Menaikkan Traffic Facebook

blog.storyful.com

***

Berikut tips yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan traffic gratis ke website/situs anda melalui facebook :

1. Facebook Social Ads

Menaikkan Traffic Facebook

www.carabuatfb.com

Facebook Social Ads mirip dengan ads (iklan) yang biasa anda lihat di search engine. Ada pilihan pay per click (PPC) atau pay for view. Jutaan member facebook dan social ads membolehkan anda menargetkan iklan anda berdasarkan specisik pembaca berdasarkan area demograpis dan geografisnya.. Dengan menargetkan iklan sesuai dengan isi profile Facebook seseorang maka anda akan mendapatkan ROI yang bagus untuk kampanye iklan anda.

2. Profile Page Facebook

Menaikkan Traffic Facebook dengan Profile Facebook

www.forbes.com

Di Profile Page, anda dapat menampilkan link ke situs anda, halaman affiliate atau ke artikel yang telah anda tulis. Anda juga dapat menuliskan informasi tentang bisnis anda sehingga pengunjung bisa mengerti jenis produk atau layanan apa yang anda berikan.

3. Social Groups

Social Groups facebook

www.nonprofitmarketingguide.com

Anda dapat membuat sebuah group anda sendiri di facebook untuk bisnis anda dan mengundang orang untuk bergabung. Ini merupakan stategi viral marketing yang sangat bagus. Dengan groups anda sendiri anda dapat melekatkkan link, update bisnis, dan event sehingga member groups anda selalu menerima update dengan apa yang anda lakukan.

4. Facebook Page

Facebook Page

blog.socioboard.org

Facebook Page hampir sama dengan Profile Page. Di Facebook page, anda bisa meletakkan links, informasi dan mendapatkan fans untuk bisnis anda.

Menaikkan trafic dengan cara terbilang cukup simple, kita hanya perlu membuat Facebook Page dan mengusahakan selalu update setiap hari, maka nantinya lama-kelamaan orang akan datang. Cepat tidaknya orang berkunjung tergantung pada postingan anda apakah bisa menarik perhatian mereka atau tidak.

5. Facebook Applications

Menaikkan Traffic Facebook dengan Facebook Applications

www.rounds.com

Di Facebook, anda akan dapat menemukan aplikasi yang tak terhitung dan aplikasi-aplikasi tersebut bisa anda gunakan sebagai tool viral marketing yang sangat bagus yang bisa membantu membawa traffic yang lebih banyak ke website anda. Jika anda tidak bisa membuat program untuk Facebook Aplications anda bisa meng-outsource-kannya ke orang lain.

Jadi, kesimpulannya Facebook sangat bagus sebagai media marketing untuk semua pemilik bisnis dan pemasar. Jadi, jika anda belom punya account di Facebook, sebaiknya anda cepat membuatnya sekarang. Setelah itu praktekkan tips diatas dan dapatkan traffic gratis yang banyak untuk website atau situs anda.

Leave a Reply