Tips Hidup Sehat ala Rosulullah

Tentu dalam menjalani kegiatan sehari-hari kita membutuhkan tubuh yang kuat serta sehat bebas dari penyakit. Dimulai dari kebiasaan sehari-hari kita, di mana kegiatan tersebut dapat berpengaruh terhadap tubuh kita.

Apa yang kita lakukan setiap harinya dapat memicu kesehatan kita. Karena itu rasullah menganjurkan kepada kita beberapa cara yang bisa menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh kita.

Berikut tips sehat dari Rasulullah yang bisa kita lakukan sehari-harinya:

1. Mandi Pagi Sebelum Subuh

manfaat mandi pagi

www.keyword-suggestions.com

Rasullah menganjurkan kepada kita untuk mandi sebelum matahari terbit, sekurang-kurangnya satu jam sebelum matahari terbit.

Air sejuk akan meresap ke dalam tubuh, dan bermanfaat untuk mengurangi penimbunan lemak. Kita dapat menemukan orang-orang disekitar kita, kebanyakan dari mereka yang rajin mandi pagi memiliki badan tidak gemuk.

2. Minum Segelas Air Sejuk Setiap Pagi

manfaat minum aie putih untuk tubuh

www.situsguru.com

Dengan meminum segelas air putih (bukan air es) Insya Allah sangat bermanfaat untuk menjauhkan diri dari penyakit. Dengan meminum segelas air putih di pagi hari dapat membantu melancarkan sistem pencernaan kita dan membantu kinerja sistem organ tubuh lainnya.

3. Makan dengan Tangan

Hidup Sehat Ala Rasulullah dengan Makan Menggunakan Tangan

www.hipwee.com

Beberapa ilmuan mengungkapkan bahwa enzyme (sejenis bakteri pembantu pencernaan) justru banyak terkandung di celah-celah jari. Bahkan jumlahnya 10 kali lebih banyak dari yang terdapat pada air liur.

4. Ketika MinumJangan Dilangsungkan

Hidup Sehat Ala Rasulullah dengan Minum Air Putih

www.hemaviton.com

Di saat kita minum, misalnya 1 gelas, jangan diminum sekaligus. Rasulullah jika minum tidak sekaligus, minum 2 hingga 3 tegukan lalu berhenti sejenak untuk bernapas, kemudian minum lagi 2 hingga 3 tegukan lagi dan seterusnya.

Jika kita minum 1 gelas sekaligus maka di saat kita minum dengan mulut dan bernapas melalui hidung, udara yang kita hirup dan kita keluarkan akan bercampur dengan air yang kita minum. Campuran air dan udara yang kita keluarkan akan menjadi racun.

5. Waktu Sholat Subuh Disunnahkan Bertafakur

manfaat gerakan sujud dalam salat

www.mardhotillah.org

Di saat kita menjalankan sholat subuh, dianjurkan kepada kita untuk bertafakur, yaitu sujud sekurang-kurangnya satu menit setelah membaca doa. Dengan melakukan ini, InsyaAllah akan terhindar dari penyakit migrain.

Dengan bersujud maka ruang udara yang terdapat pada saluran darah di kepala yang tidak dipenuhi oleh darah akan teraliri oleh darah.

Subhanallah..
Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan tubuh yang sehat. Selamat mencoba dan rasakan manfaatnya.

Leave a Reply