Pantai Sundak

Posted on

Pantai di Jogja Pantai Sundak

Pantai Sundak adalah salah satu pantai yang memiliki nilai sejarah di Jogja. letaknya masih di kecamatan Tepus, tepatnya di Desa Sidoharjo. Asal nama “Sundak”, konon pada jaman dulu ada seekor anjing piaraan yang bermain-main di dalam goa. Di goa tersebut anjing itu bertemu dengan seekor landak. Karena kelaparan anjing tersebut lalu ingin memakan landak tersebut dan terjadilah perkelahian antara keduanya. Singkatnya si anjing yang menang dan anjing tersebut memakan landak tersebut.

Perbuatan tersebut diketahui oleh si pemilik anjing, dan akhirnya dia mengecek ke dalam goa. Si pemilik anjing heran menemukan anjingnya basah kuyub, lalu dia mengajak warga untuk memeriksa goa tersebut. Kemudian ditemukanlah sumber mata air bersih yang menjadi sumber penghidupan warga sekitar. Sejak saat itu, kawasan ini dinamai dengan Pantai Sundak. Yang merupakan kependekan dari asu (anjing) dan landak. Sebelum dinamai Pantai Sundak pantai itu bernama Pantai Wedibelah.

Gambar Gravatar
Dimulai dari nol, tidak tahu apa-apa dan tidak memiliki apa-apa. Terus mencoba maju untuk menjadi orang yang bisa bermanfaat dan berguna untuk yang lainnya. Tidak ada yang tidak mungkin, karena itu saya akan tetap mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.