virus hiv

Posted on

pengobatan hiv aids atahap awal

Data awal menunjukkan bahwa pengobatan dini infeksi HIV-1 dengan ART kombinasi meningkatkan biomarker penyakit Data progression. Meskipun terbatas, menunjukkan bahwa pengobatan dini infeksi HIV-1 juga dapat mengurangi beratnya penyakit akut; menurunkan set point virus, yang dapat mempengaruhi laju perkembangan penyakit jika pengobatan dihentikan; mengurangi ukuran reservoir virus, dan menurunkan tingkat mutasi virus dengan menekan replikasi virus dan pelestarian function kekebalan

Karena awal infeksi HIV-1 sering dikaitkan dengan viral load yang tinggi dan peningkatan penularan, dan ART digunakan dalam HIV-1 yang terinfeksi individu mengurangi penularan ke pasangan seksual serodiskordan, pengobatan awal infeksi HIV-1 harus secara signifikan mengurangi risiko penularan HIV-1.

Selain itu, meskipun data yang terbatas dan relevansi klinis tidak pasti, kehilangan mendalam dari jaringan limfoid gastrointestinal yang terjadi selama minggu pertama infeksi dapat dikurangi dengan memulai ART pada awal HIV-1 infection. Banyak potensi keuntungan yang dijelaskan di atas mungkin lebih mungkin terjadi dengan pengobatan infeksi akut, tetapi juga dapat terjadi jika pengobatan dimulai pada HIV-1 baru-baru ini.

Gambar Gravatar
Dimulai dari nol, tidak tahu apa-apa dan tidak memiliki apa-apa. Terus mencoba maju untuk menjadi orang yang bisa bermanfaat dan berguna untuk yang lainnya. Tidak ada yang tidak mungkin, karena itu saya akan tetap mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.