persiapan merantau

Posted on

yang perlu disiapkan saat merantau

Sebelum kita merantau kita harus tahu seperti apa tempat yang akan menjadi tempat kita menjalani hidup baru nanti. Jangan samakan tempat perantauanmu dengan yang ada di kampung halaman kamu. Di sana kita tidak sedang berlibur dan bersantai tatapi kita pergi dengan alasan untuk hidup kita agar lebih baik.

Pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu informasi tentang kota yang akan kamu tinggali. Selanjutnya siapkan perkiraan biaya hidup di sana. Misalkan untuk biaya kost/kontrakan, untuk biaya makan, untuk biaya mandi dan sebagainya hingga kebutuhan uang pulsa.

Kamu dapat memperkirakan terlebih dahulu gaji yang akan kamu dapatkan di perantauan, kamu dapat merencanakan dari melihat UMR dari kota yang akan kamu tempati.

Kenali budaya tempat tujuanmu merantau. dan siapkan diri kamu untuk bisa beradaptasi di tempat kamu merantau. Semua akan berjalan paling tidak sesuai rencana kamu jika kamu sendiri sudah siap.

Gambar Gravatar
Dimulai dari nol, tidak tahu apa-apa dan tidak memiliki apa-apa. Terus mencoba maju untuk menjadi orang yang bisa bermanfaat dan berguna untuk yang lainnya. Tidak ada yang tidak mungkin, karena itu saya akan tetap mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.